Tips Tidak Khilaf Belanja Di Mall - Myspace-Toys.com

Rabu, 10 Mei 2017

Tips Tidak Khilaf Belanja Di Mall


Tps Belanja di Mall Hemat - Mall memang menjadi surganya belanja terutama bagi para wanita yang bisa menghabiskan waktu lama di mall. Tapi gak sedikit juga dari kamu yang jadi merana setelah ke belanja di mall, kan? Pas belanja sih senang, tapi pas pulang gak sadar udah ngabisin berapa ratus ribu atau jutaan rupiah ketika di mall.

Nah biar gak kehabisan duit berlebih atau khilaf saat belanja ke mall, ketahui dulu beberapa hal yang bikin kamu bokek saat makan atau belanja di mall.

1. Beli barang gak sesuai dengan kebutuhan

Yang ini biasanya dilakukan sama yang sering lapar mata saat belanja di mall. Niatnya mau beli celana bahan buat ngantor, tapi tiba-tiba ngelihat celana jeans yang keren dan tanpa pikir panjang langsung bungkus ke kasir. Alhasil jadi beli dua celana.

Kalau sering begini ya jangan protes kalau tiba-tiba duit di rekening ludes. Gak baik kan kalau ludesnya sampai gak bersisa. Kapan mau punya tabungan kalau gini caranya?

Untuk mengatasi hal ini, ada baiknya kamu membuat catatan belanja sebelum ke mall. Dan tahan dirimu untuk gak beli barang-barang yang gak bermanfaat. Prioritaskan untuk membeli barang sesuai kebutuhan.

2. Gak pernah perhatiin biaya tax saat makan

Harga menu makanannya sih cuma Rp 90.000-an, tapi kok pas bayar jadi Rp 100 ribuan ya? Itu karena adanya biaya pajak dan servis yang diberlakukan satu tenant  restoran di mall.

Tanpa disadari, hal ini memang bikin besar pengeluaranmu ketika makan di mall. Tapi tentu masih bisa disiasati.

Bila memang ingin belanja di mall, makan saja dulu di rumah sebelum berangkat. Dengan begitu, kamu gak perlu lagi jajan di mall kan? Atau kalau memang kamu berencana makan di mall, atur saja bujetmu dan cari tahu dulu harga menu makanan di restoran yang akan kamu sambangi.

3. Gak pernah cek diskonan

Sebelum ke mall, ada baiknya juga buatmu untuk mengecek  brand  apa saja yang sedang memberikan diskon. Karena beli barang diskonan sudah pasti bikin kamu jadi lebih hemat.

Sayang kan kalau setiap ke mall selalu beli barang dengan harga normal. Kalau diskonnya baru ada pekan depan, kenapa harus maksain beli sekarang.

4. Selalu belanja dengan uang tunai

Gak salah sih membayar belanjaan dengan uang tunai. Mungkin sebagian dari kamu melakukan hal ini biar pengeluaran belanja lebih terkontrol. Daftar belanjaan sudah ada, tinggal ambil uang di ATM seperlunya. Tapi jangan salah, metode ini juga bisa merugikan lho.

Kerugiannya antara lain adalah, ada risiko kehilangan uang ketika kamu membawa uang tunai dalam jumlah yang banyak. Kedua, kamu bakal kelewatan promo yang dilakukan oleh salah satu  merchant  dengan bank-bank tertentu.

5. Keasyikan nge-mall sampai biaya parkir bengkak

Asyik nge-mall gak apa-apa sih, tapi buat yang bawa kendaraan jangan cuek sama biaya parkir. Mall selalu memberlakukan tarif progresif. Misalkan, satu jam pertama Rp 5.000 dan jam berikutnya bakal ditambah Rp 4.000.

Saking keasyikan jalan sama gebetan, gak sadar kalau mall sudah mau tutup. Biaya parkir pun jadi bengkak. Gak mau kan kayak gini?
DuitPintar Blog© DuitPintar Blog DuitPintar Blog

Siasati aja dengan naik transportasi umum jika ingin berlama-lama di mall. Dengan naik transportasi umum, kamu gak perlu pusing mikirin parkir di mana dan bayar berapa.

Gimana guys, udah paham kan sama kerugian-kerugian yang bisa kamu alami ketika belanja di mall? Besok-besok jangan lupa dengan tips diatas ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar