Pelajari 4 Hal Ini Agar Dapat Menyalip Kendaraan Lain dengan Benar - Myspace-Toys.com

Minggu, 30 Juli 2017

Pelajari 4 Hal Ini Agar Dapat Menyalip Kendaraan Lain dengan Benar

Cara Nyalip Mobil

Rutinitas super padat memang membuat kita harus lebih cermat mengemudikan mobil. Tak jarang pula kita harus mendahului kendaraan lain saat sedang terburu-buru. Sebenarnya hal ini tak masalah asalkan dilakukan secara aman dan cekatan.

Soal perlindungan mobil dan diri sendiri, kita pasti sudah mempercayakannya pada asuransi all risk terbaik. Kita hanya perlu mengakses website Futuready untuk berikut ini:

https://www.futuready.com/asuransi/produk/mobil/

Maka semua informasi lengkap tentang asuransi bisa kita dapatkan dari supermarket asuransi andalan tersebut. Namun untuk urusan salip menyalip kendaraan lain, kita mesti lebih cermat dan berhati-hati saat melakukannya. Pelajari 4 hal ini agar dapat menyalip kendaraan lain dengan benar:

Harus Tenang dan Penuh Perhitungan
Kondisi kita memang harus tenang dan penuh perhitungan bila ingin menyalip kendaraan lain. Dengan demikian, kita dapat memperkirakan jarak aman dengan tepat untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Jika merasa khawatir, sebaiknya kita mengurungkan niat untuk menyalip kendaraan lain.

Menyalip dari Jalur Kanan
Jalur kanan memang selalu menjadi posisi terbaik untuk menyalip kendaraan lain. Karena jalur kanan memang diperuntukkan bagi kendaraan yang sedang bergerak cepat. Sementara jalur kiri biasanya dipenuhi pejalan kaki, kendaraan yang berjalan pelan, atau pedagang kaki lima.

Hanya Menyalip di Jalan yang Lurus
Kita sebaiknya tidak menyalip kendaraan lain di jalan tikungan atau jalan menanjak. Karena hal ini berisiko menimbulkan kecelakaan. Beban dan keseimbangan mobil sulit diatur saat berada di jalan tikungan atau tanjakan. Jadi, pastikan bahwa jalanan berada dalam kondisi lurus bila ingin menyalip kendaraan lain.

Jangan Lupa Nyalakan Lampu Sein
Lampu sein adalah indikator utama yang mesti dinyalakan sesaat sebelum menyalip. Sehingga kendaraan lain di sekitar kita tahu bahwa kita akan berpindah jalur. Jangan sampai terlambat menyalakan lampu sein agar kendaraan yang akan kita salip mempunyai jeda waktu untuk menyeimbangkan posisi.

Menyalip kendaraan lain adalah hal wajar bila kita sedang terburu-buru. Kalau kita sudah terbiasa melakukannya, pasti kita tak akan panik dan kesulitan. Keamanan dan kenyamanan saat mengendarai mobil harus tetap jadi proritas kita. Agar risiko kecelakaan atau hal-hal buruk lainnya dapat diminimalkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar