Memilih Baju Muslim Nyaman Bagi Anak - Myspace-Toys.com

Selasa, 15 Januari 2019

Memilih Baju Muslim Nyaman Bagi Anak

Jual Baju Muslim

Busana muslim saat ini bukan hanya banyak diminati oleh dewasa atau remaja. Berbagai jenis dan model busana muslim juga diminati anak – anak. Jika anak dibiasakan mengenakan busana muslim sejak dini, maka ia akan mulai terbiasa belajar berhijab dan berbusana muslim sesuai dengan syariat Islam hingga dewasa. Banyak pula toko yang jual baju muslim anak, sehingga Anda sebagai orang tua tidak bingung lagi mencarikan untuk buah hati. 
 
Ada banyak varian model dan warna serta bahan baju muslim anak. Anda harus pintar-pintar memilih dan membelikannya untuk anak. Jangan sampai asal memilih tanpa mempertimbangkan model maupun bahannya. Ini berhubungan dengan kenyamanan anak ketika mengenakan baju muslim tersebut. 

Baju muslim memang baju yang terkesan panjang, sehingga membuat anak kurang terbiasa memakainya, apalagi jika bahan baju yang dipakai tidak menyerap keringat. Memilih baju muslim yang tepat untuk anak memang tidak mudah. Biasanya anak sangat aktif serta memiliki banyak kegiatan pada usia dan masa pertumbuhannya. Lalu bagaimana cara memilih baju muslim yang nyaman bagi anak? Ini dia beberapa tipsnya : 

Pilih warna baju sesuai dengan warna kulit
Jika warna kulit anak Anda cenderung gelap, maka pilihlah kombinasi warna yang tidak ramai. Misalnya warna coklat atau warna yang hampir sama dengan warna kulit buah hati Anda. Selain itu, cara lain yang pas yaitu memilih busana muslim yang sesuai dengan karakter atau kesukaan anak, tetapi tetap harus sesuaikan dengan warna kulit.
Pilihlah baju muslim yang nyaman
Pilihlah baju yang benar – benar nyaman untuk anak, karena pada masa ini biasanya anak cenderung aktif sehingga lebih mudah kepanasan dan berkeringat. Misalnya dengan memilih baju dengan bahan dasar katun dan teksturnya lembut serta dingin. Karena kain katun adalah kain yang bisa mudah menyerap keringat.
Sesuaikan dengan aktifitas
Tips selanjutnya memilih baju muslim untuk anak adalah dengan menyesuaikan baju dan kegiatannya. Misalnya untuk kegiatan agama, pergi, atau sehari – hari. Anda bisa memisahkan jenis baju untuk kegiatan – kegiatan tersebut, sesuaikan dengan kebutuhan dan acara yang akan dilakukan. 

Memilih model simple
Jika buah hati Anda laki – laki, pilihlah motif kotak – kotak atau motif polos. Namun, jika anak Anda perempuan, maka pilihlah baju muslim dengan warna yang cerah dan aksesoris tetapi tetap seperlunya, jangan terlalu berlebihan. Pilih model yang simple, agar anak tetap bisa beraktifitas dengan bebas. 

Demikian tips memilih baju muslim untuk anak. Jika Anda berminat memilikinya untuk anak Anda, bisa melihat di banyak toko atau online shop yang menyediakan jual baju muslim. Semoga Anda bisa menjadikan anak lebih sholeh atau sholehah lagi dengan mengenakannya baju muslim sejak dini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar