5 Usaha Sampingan Paling Cocok Buat Mahasiswa Keolahragaan - Myspace-Toys.com

Minggu, 12 Mei 2019

5 Usaha Sampingan Paling Cocok Buat Mahasiswa Keolahragaan

Agen Kudo
Kamu mahasiswa jurusan keolahragaan yang butuh usaha sampingan atau kerja sampingan? Tenang saja, kali ini, saya akan berbagi cerita soal beberapa usaha sampingan yang bisa kamu tekuni sambil kuliah. Yang pasti beberapa usaha berikut ini, ada yang mendukung jurusan kamu, ada pula yang tidak mendukung tapi jelas tidak mengganggu  kuliah kamu. Sebab akan sangat disayangkan bila kamu memilih usaha yang tidak mendukung dan mengganggu kuliah kamu. tugas utama seorang mahasiswa adalah belajar, sisanya hanyalah tambahan. 

Termasuk juga usaha sampingan atau kerja sampingan, kegiatan ini hanyalah upaya mahasiswa untuk menambah uang jajan. Jadi tidak boleh mengganggu kuliah. Mahasiswa harus bijak dalam menentukan pilihan. Disamping itu, selain kuliah, mahasiswa juga banyak yang berorganisasi. Jadi sebisanya, jadikan usaha sampingan sebagai pilihan nomor 3, setalah kuliah dan organisasi. Tapi ya tergantung kebutuhan keuangan kamu. 

Usaha Sampingan Mahasiswa Keolahragaan
Kalau kebetulan keuangan kamu sedang sangat buruk, tentu tidak ada salahnya menomor tigakan organisasi dan menomor duakan kerja sampingan. Apalagi kalau kerja sampingan yang kamu tekuni masih terkait langsung dengan bidang yang kamu ambil di bangku perkuliahan. Sepperti beberapa jenis usaha sampingan berikut. 

1. Gabung Tim Olahraga
Sebagai mahasiswa keolahragaan, tentu kamu memiliki satu bidang olahraga tertentu yang kamu tekuni. Nah dari situ, kamu bisa bergabung dengan klub – klub amatiran. Kecuali kalau kamu memang layak masuk klub profesional. Nah, setiap kali klub amatiran itu main, kamu pasti akan mendapatkan uang bayaran. Sekali main, bisa satu juta lebih.  

2. Youtuber
Kamu tentu memiliki banyak sekali tips-tips menarik dan benar seputar kegiatan olahraga. Kamu bisa menajdikan ini sebagai bagian dari apa yang akan kamu publikasikan nanti di youtube, cobalah buat video seputar olahraga yang tepat. Lalu ajukan akun kamu sebagai publisher. Pasti kamu akan mendapatkan rupiah.  

3. Jurnalis Lepas
Pada saat ini, ada banyak sekali media online yang bermunculan. Kamu bisa mengajukan lamaran untuk bergabung ke salah satunya. Bergabunglah sebagai reporter lepas, jadi nanti gaji kamu tergantung dengan seberapa banyak liputan yang kamu setor dan diangkat ke publik.  

4. Blogger
Kalau kamu lebih suka mengelola media sendiri, kamu bisa juga menjadi seorang blogger. Dengan menjadi blogger, kamu akan mendapatkan banyak rupiah dari hasil iklan yang tampil di blog kamu.  

5. Agen Kudo
Berikutnya, kamu juga bisa menjadi agen kudo. Agen kudo adalah orang yang bertugas menjual barang yang ada di kudo. Kudo adalah platform teknologi yang mempertemukan usahawan terkenal dengan usahawan muda. Sebagai agen, nantinya kamu seolah-olah diberikan toko online sendiri untuk kamu jual barang-barangnya. Kamu juga akan diberikan tips-tips jual beli seperti yang ada pada Kudo Blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar