4 Cara Membedakan kayu Putih Asli dan Palsu - Myspace-Toys.com

Selasa, 01 Januari 2019

4 Cara Membedakan kayu Putih Asli dan Palsu

Minyak Kayu Putih

Salah satu hal yang tidak lucu dan sangat merugikan masyarakat di Indonesia ialah banyaknya pemalsuan. Dari mulai beras atau makanan, minuman, obat, kosmetik, barang elektronik dan masih banyak lagi. Salah satu yang kembali dipalsukan ialah minyak kayu putih. Berikut 4 hal yang bisa dikenali agar anda bisa membedakan kayu putih yang asli dengan yang palsu berdasarkan kasus yang terjadi pada salah satu merk yang sudah dipalsukan;

1.    Busa pada minyak kayu putih. Saat anda membeli atau menggunakan kayu putih, pastikan untuk mengocoknya terlebih dahulu. Banyak manfaat apabila anda mengocoknya terlebih dahulu dan salah satunya ialah untuk membedakan yang asli dan palsu. Saat di kocok, busa pada kayu putih yang asli akan cepat menghilang. Sedangkan, pada kayu putih yang palsu busa tersebut akan lama hilang dan cenderung banyak.

2.    Logo. Salah satu kesulitan pembuatan produk palsu ialah saat menduplikat sebuah logo. Biasanya, ada saja ciri khasnya apabila produk kayu putih tersebut asli. Ciri khas melalui logo inilah yang bisa anda kenali agar tidak mendapati kayu putih yang palsau.

3.    Label merk. Masih merujuk pada salah satu kasus sebuah merk, dalam label merk pun biasanya berbeda. Yang asli bisa dikatakan lebih rapi dan tertata, sedangkan yang palsu lebih berjarak dan ada juga yang kurang tertata.

4.    Kemasan. Hal terakhir yang perlu diperhatikan ialah kemasan botol kayu putih. Merujuk pada kejadian salah satu merk kayu putih, kemasan pada botol yang asli biasanya kurus dan yang palsu agak gemuk. Dalam kasus lain mungkin berbeda, tapi alangkah bijaknya apabila anda mengenal kemasan seperti bentuk botol, bahan botol, dll kayu putih yang biasa dipakai. Sehingga, apabila mendapati yang palsu, anda akan mudah mengenalinya meskipun melalu kemasannya saja.
Dari keempat hal diatas, sudah seharusnya kita bisa mendapatkan minyak kayu putih yang asli. Selain cara diatas, anda pun bisa menyuarakan keluhan ini pada pihak pengawas makanan, obat-obatan, dll yang resmi agar cepat ditangani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar