Cara Merawat Kucing Anggora yang Tepat agar Semakin Mempesona - Myspace-Toys.com

Sabtu, 26 Januari 2019

Cara Merawat Kucing Anggora yang Tepat agar Semakin Mempesona

Cara merawat kucing anggora berikut ini bisa Anda terapkan dalam keseharian Anda demi mendapatkan kucing peliharaan yang senantiasa sehat dan juga semakin memikat. Kucing anggora biasanya sangat identik dengan kucing peliharaan yang cantik sehingga perawatannya pun harus betul diperhatikan. Mari langsung saja simak daftar berikut ini ya!  


Cara Merawat Kucing Anggora

1. Sediakan Kandang Kucing yang Sesuai untuk Peliharaan Anda

Hal penting yang harus Anda perhatikan saat memutuskan ingin memeliharan seekor kucing jenis anggora yakni dengan menyediakan kandang yang sesuai sebagai habitat harian si kucing peliharaan tersebut. Kandang anggora tak melulu harus mewah dan juga mahal. Anda pun bisa membuatnya sendiri dengan bujet minimalis. Pastikan saja aman dan nyaman ya!

2. Sesuaikan Situasi serta Kondisi Kucing  Anda saat Awal Pindahan

Bisa saja Anda mendapatkan peliharaan kucing peliharaan jenis anggora dari toko hewan ataupun juga dari kerabat. Hal yang harus Anda perhatikan yakni mengenai observasi kondisi kucing tersebut di saat awal pindahannya ke tempat tinggal yang baru. Usahakan untuk meminimalisir ketegangan pada kucing dan buatlah lingkungan sekitarnya tetap aman ya! 

Sediakan kandang yang aman dan nyaman serta tempat makan yang mudah untuk diakses si kucing. Sediakan makanan yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya sekaligus juga mudah untuk dicerna peliharaan Anda tersebut. Ada baiknya saat memelihara kucing baru Anda bertanya mendetail perihal info terkait kucing itu untuk kemudahan adaptasinya. 

3. Berikan Kucing Peliharaan Anda Makanan yang Tepat

Pada dasarnya makanan kucing ada variant basah dan juga kucing. Hal penting yang harus Anda perhatikan yakni makanan kucing yang kering faktanya jauh lebih tepat untuk kucing peliharaan jenis anggora. Hal tersebut bisa bermanfaat untuk kesehatan kulit dan bulunya dalam jangka panjang. Kesehatan kucing juga lebih terjamin dengan jenis makanan kering. 

4. Perhatikan Pemberian Minuman untuk Kucing Peliharaan Anda

Sebagai minuman kucing peliharaan Anda bisa gunakan air matang yang bersih dalam kesehariannya. Hal ini bisa meminimalisir beberapa potensi sakit yang bisa disebabkan lantaran mikroorganisme jahat yang mungkin saja tinggal di air mentah yang belum tersterilkan dengan suhu pemanasan. Pemberian susu khusus kucing juga disarankan lho. 
Namun, pastikan Anda tak sembarangan memberi minuman susu pada kucing anggora peliharaan Anda ya. Berikan susu khusus kucing demi keoptimalan fungsi untuk kesehatannya. Susu untuk manusia biasanya memiliki kandungan laktosa yang kurang kompatibel dengan sistem cerna kucing peliharaan. Beri perhatian secara saksama agar tak salah pilih ya!

5. Perhatikan Penyimpanan Makanan Kucing Peliharaan Anda

Penyimpanan pakan kucing peliharaan haruslah diletakkan pada tempat kering dan juga tertutup. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan makanan tersebut dari kontaminasi mikroorganisme patogen semisal jamur maupun bakteri agar tak berkembang biak. Selain itu tempat tertutup juga bisa melindungi makanan dari reaksi terhadap cahaya yang berbahaya. Jangan sepelekan hal ini ya. 

Cara merawat kucing anggora di atas pastinya tak terlalu susah untuk diterapkan dalam keseharian namun sangat berdampak positif bagi perkembangan kucing peliharaan Anda. Daftar tips simple di atas bisa membantu merawat kesehatan kucing anggora Anda sehingga menjaganya tetap ceria serta main tampil mempesona. Dijamin akan lebih repot jika Anda harus menjaganya ketika ia telah jatuh sakit. Jadi, rawatlah dengan baik dari sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar