Bagaimana Memilih Merk Mentega Murah berkualitas tinggi? - Myspace-Toys.com

Selasa, 26 Maret 2019

Bagaimana Memilih Merk Mentega Murah berkualitas tinggi?

Bagaimana memilih merek mentega murah berkualitas tinggi? Mentega adalah salah satu bahan makanan yang bisa digunakan untuk membuat beragam jenis masakan. Anda harus berhati-hati dalam membeli mentega. Jangan asal murah saja, tapi pilihlah yang berkualitas dengan kandungan gizi serta nutrisi yang tepat. Anda dapat membeli mentega secara online di tokowahab.com. Sistem transaksi dan pembayarannya sangat mudah.

Mentega

Saat membeli mentega, anda pasti bingung ingin memilih mana. Sebab, di toko tersedia berbagai macam merek dan brand mentega yang tampilan-nya hampir mirip satu sama lain. Oleh karena itu, sebelum memutuskan membeli merek mentega mentah, anda harus ketahui dulu cara memilih mentega yang tepat. Berikut ulasannya!

Apa senyawa mentega dan apa yang harus di perhatikan pada kemasannya?


Dasar pembuatan mentega berkualitas hanya dengan krim susu segar yang ideal. Semakin segar, semakin baik dan semakin lama. Karena itu, ada baiknya jika susu berasal dari peternakan lokal. Persentase lemak mentega minimum ditetapkan sebesar 80% - 90%. Selain itu, pilihlah yang tidak menggunakan bahan pengawet.

Warna dan konsistensi mentega


Mentega yang berkualitas tinggi memiliki warna alami yang lembut dan sedikit kekuningan. Jika Anda membeli merek mentega murah yang sangat kuning, berarti itu kurang baik dan sebaiknya hindari memilihnya. Konsistensi mentega tergantung pada kandungan produksi dan air. Lihat permukaan mentega setelah mengeluarkannya dari udara dingin. Mentega yang bagus akan lebih sulit dikeluarkan, lebih keras dan halus serta tidak akan menempel pada kemasannya. Konsistensinya juga mempengaruhi bagaimana mentega digunakan untuk memanggang atau memasak.

Jenis-Jenis Mentega

Di tokowahab.com tersedia berbagai merek mentega murah dan terdiri dari beragam jenis. Diantaranya adalah :

Mentega tradisional - adalah produk yang diperoleh langsung dari susu dengan masa simpan minimal hingga 60 hari. Ini memiliki rasa dan aroma krim susu. Mentega asin - sebelumnya dibuat untuk memperpanjang umur simpan. Di sejumlah negara masih merupakan jenis mentega pasar yang umum (dengan kadar garam 0,5-2,5%). Pembuatannya itu tidak hanya mempengaruhi rasa tapi juga mempengaruhi kadar air dan mengurangi pertumbuhan mikroorganisme. Selain itu, juga ada mentega tawar, mentega pengganti, dan lainnya.

Cara Mengetahui Mentega Pengganti 


Anda tentu saja memperhatikan produk yang terlihat seperti mentega namun tidak disebut "mentega". Mengapa? Karena itulah adalah penggantinya. Biasanya, produk ini memiliki proporsi air yang lebih tinggi daripada yang mentega aslinya, dan seringkali juga termasuk ada zat pengemulsi aditif . Namun, ada juga yang disebut "semi-mentega", yang ditandai dengan kandungan lemak susu rendah, kandungan air yang lebih tinggi dan karenanya, menurunkan nilai gizi. Itu adalah produk dengan kandungan lemak susu minimal 39% - 41%.

Zat yang ditambahkan ke bahan makanan ini tidak berfungsi sebagai pengganti komponen susu secara lengkap atau sebagian. Tentu berbeda sekali dengan lemak campuran dimana beberapa lemak susu telah diganti dengan sayuran atau lemak hewani lainnya. Mentega ini mungkin dibuat untuk menggantikan mentega berkualitas tinggi yang harganya lebih mahal. Dengan mencampurnya, produsen bisa menjual merek mentega murah di pasaran.

Cara Mengetahui Mentega yang Berkualitas Kurang Bagus

Rasa mentega sangat dipengaruhi oleh jenis pemberian susu sapi perah, peralatan produksi juga berpengaruh pada kualitas rasanya. Jika susu kurang berkualitas, maka mentega mungkin memiliki rasa pahit, kusam, hingga berdarah.Jika mentega memiliki warna kuning di permukaan dan baunya tidak enak, bisa jadi mentega cair yang tidak bisa dijual. Tetesan atau oksidasi lemak susu memberi tahu kita rasa kesemutan dan bau tak sedap yang anda rasakan saat menyentuhnya.

Jika tidak ingin salah pilih, belilah merek mentega murah di tokowahab.com. Cukup tunggu di rumah, mentega anda akan sampai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar