4 Info Wajib Yang Harus Diketahui Tentang Infeksi Saluran Kencing - Myspace-Toys.com

Jumat, 01 Maret 2019

4 Info Wajib Yang Harus Diketahui Tentang Infeksi Saluran Kencing

Mendengar penyakit Infeksi Saluran Kencing pasti terbayang bagaimana sakit dan sulitnya ketika buang air kecil. Penyakit ini memang menimbulkan rasa sakit dan nyeri karena adanya saluran kemih yang terganggu akibat bakteri. Bagi yang masih awam dengan jenis penyakit ini, mungkin masih belum mengetahui berbagai hal penting terkait penyakit ISK seperti apa saja gejalanya, bagaimana cara mengobati, penyebabnya dan lain-lain. Agar tidak ketinggalan informasi dan sebagai tambahan wawasan untuk anda, simak penjelasan penting mengenai penyakit Infeksi Saluran Kencing berikut ini.  

Infeksi Saluran Kencing

1.    Apa Penyebabnya?
Rata-rata infeksi disebabkanoleh bakteri, untuk ISK sendiri bakteri yang berperan terhadap terjadinya infeksi adalah bakteri E.coli. Jenis bakteri ini umumnya hidup pada saluran pencernaan manusia, namun dapat pula masuk ke saluran kemih akibat perilaku yang tidak bersih. 

2.    Bagaimana Gejalanya?
Dilihat dari gejala, ISK dapat dibagi menjadi 2 yaitu ISK bagian bawah dimana meliputi infeksi yang terjadi di kandung kemih dan uretra dengan gejala yang timbul seperti perubahan warna urine, timbul bau tidak sedap pada urine, nyeri dan merasa sering ingin BAK. Untuk ISK bagian atas terjadi pada ureter dan ginjal dengan gejala-gejala seperti adanya rasa nyeri, panas demam dan rasa mual. 

3.    Bagaimana Cara Mendiagnosanya?
Untuk memastikan seseorang menderita penyakit Infeksi Saluran Kencing, perlu dilakukan serangkaian test dan pemeriksaan. Beberapa pemeriksaan yang umum dilakukan adalah tes darah, urine, USG, CT scan dan sistoskopi. Melalui pemeriksaan menggunakan alat kesehatan dan cek organ tubuh, dapat diketahui adanya bakteri atau tidak. Setelah mengetahui hasilnya, barulah dapat ditentukan metode pengobatan apa yang tepat. 

4.    Cara Mengobati
Jika telah positif dinyatakan menderita Infeksi Saluran Kencing, biasanya dilanjutkan dengan pengobatan. Dokter akan meresepkan obat antibiotik untuk membunuh bakteri dan juga obat parasetamol untuk mengurangi rasa sakit. Apabila penyakit ISK tergolong ringan, dengan menggunakan obat-obatan sudah bisa sembuh dalam beberapa hari, namun jika sudah terlanjur parah maka proses penyembuhannya juga bisa berlangsung lama bahkan harus mendapatkan perawatan yang intensif seperti harus rawat inap di Rumah Sakit atau klinik kesehatan.  

Apabila anda ingin melakukan konsultasi, pemeriksaan atau pengobatan penyakit Infeksi Saluran Kencing serta berbagai jenis penyakit kelamin lainnya, dapat mengunjungi klinik kesehatan seperti yang ada pada situs KLINIKPANDAWAJAKARTA.COM. Disini, berbagai layanan dan fasilitas kesehatan bisa anda dapatkan dengan mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar