Tips Mudah Menjaga Kesehatan Organ Kewanitaan - Myspace-Toys.com

Rabu, 22 Mei 2019

Tips Mudah Menjaga Kesehatan Organ Kewanitaan

Organ vital pada setiap manusia tentunya membutuhkan perharian khusus. Pasalnya organ vital merupakan organ yang memiliki peranan yang cukup penting. Sebab jika terjadi masalah pada bagian yang satu ini, hal ini juga akan berdampak buruk bagi kesehatan Anda sendiri. Nah berikut beberapa cara mudah menjaga kesehatan organ kewanitaan, jangan disepelekan. 
 
Menjaga Kesehatan Organ Kewanitaan
 
Selalu Cuci Organ Kewanitaan dengan Rutin
Jika Anda menginginkan organ kewanitaan yang sehat, pastikan Anda selalu mencuci bagian kewanitaan dengan rutin. Cuci bagian organ kewanitaan menggunakan air bersih. Jika Anda sedang berada kamar mandi umum, pastikan membersihkannya menggunakan air yang mengalir. Hal ini penting dilakukan guna mencegah bakteri masuk ke dalam organ kewanitaan.
 
Jangan Bersihkan Organ Kewanitaan Menggunakan Sabun
Hal terpenting yang perlu Anda lakukan ketika membersihkan organ kewanitaan adalah dengan menghindari penggunaan sabun dan berbagai produk pembersih kewanitaan. Pasalnya berbagai produk pembersih kewanitaan yang mengandung bahan kimia dapat merusak pH baik dan kadar kelembapan pada area organ kewanitaan Anda.
 
Hindari Penggunaan Pantyliner
Ternyata tanda disadar penggunaan pantyliner yang terlalu sering dapat mengganggu kadar kelembapan alami pada organ kewanitaan Anda. Untuk itu pastikan Anda hindari penggunaan pantyliner yang terlalu sering. Demi menjaga kebersihan dan kesehatan organ kewanitaan, pastikan Anda rutin mengganti celana dalam minimal 2 kali dalam sehari.
 
Hindari Penggunaan Celana yang Terlalu Ketat
Ternyata penggunaan celana yang terlalu ketat juga ikut memicu munculnya bakteri pada area organ kewanitaan. Pasalnya penggunaan celana yang terlalu ketat akan membuat kelembapan pada area kewanitaan menjadi terganggu. Untu k itu sangat penting bagi Anda untuk menghindari penggunaan celana yang ketat dan kurang nyaman agar kesehatannya terjaga.
 
Hindari Penggunaan Parfum
Meski parfum mampu memberikan aroma harum pada area kewanitaan Anda, namun hal yang satu ini sangat penting untuk dihindari. Pasalnya penggunaan parfum pada area kewanitaan sangat tidak disarankan. Sebab zat kimia pada parfum dapat membunuh bakteri baik dan akan mengganggu kesehatan organ kewanitaan Anda. Jadi pastikan untuk menghindarinya.
 
Selalu Mengonsumsi Makanan dan Minuman yang Sehat
Hal lain yang bisa Anda lakukan guna menjaga kesehatan organ kewanitaan adalah dengan rutin mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan baik bagi kesehatan tubuh maupun organ kewanitaan. Pastikan untuk menghindari berbagai makanan yang memicu terjadinya keputihan. Selain itu penting bagi Anda untuk menghindari alkohol dan kafein.
 
Selalu Jaga Kebersihan Organ Kewanitaan Selama Menstruasi
Menjaga kebersihan organ kewanitaan selama menstruasi merupakan salah satu hal penting yang wajib dilakukan oleh semua wanita. Pastikan Anda selalu mengganti pembalut setelah buang air kecil atau sudah penuh. Selain itu pastikan Anda memilih produk pembalut yang aman dan nyaman digunakan. Minimal gantilah 2 kali dalam sehari.
 
Itulah beberapa cara mudah menjaga kesehatan organ kewanitaan. Apapun bentuk vagina Anda pastikan untuk rutin melakukan beberapa kebiasaan di atas agar kesehatan organ intim dapat terjaga. Anda juga bisa mendapatkan tips serupa yang lebih menarik dengan mengunjungi orami.co.id.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar