Print Kain, Bisnis Menjanjikan Di Tahun 2019 - Myspace-Toys.com

Minggu, 02 Juni 2019

Print Kain, Bisnis Menjanjikan Di Tahun 2019

Dunia percetakan terus berkembang dan perkembangan ini mempengaruhi dunia usaha, salah satu yang mendapatkan dampak positif dari perkembangan ini adalah usaha print kain digital atau Digital Textile Printing disingkat DTP dalam Bahasa kerennya.

Jasa Print Kain

Memang untuk menjadi pengusaha penyedia jasa print kain digital atau DTP ini memerlukan modal yang cukup besar, pasalnya untuk memulai usaha ini diperlukan mesin cetak yang harganya cukup mahal, berkisar diangka 25 juta sampai 75 juta rupiah tergantung dari kapasitas dan kemamuan cetaknya. Itupin belum ditambah biaya sewa ruang usaha dan bahan baku.

Namun usaha ini juga memiliki pangsa pasar dan keuntungan yang luas juga, pasalnya tidak seperti bisnis print baju jadi atau kaos, bisnis print kain bisa menghasilkan produk jual yang lebih banyak seperti bahan dasar hijab dan kain meteran.

Selain itu bisnis ini juga terbuka untuk dikembangkan, salah satunya dengan cara menjadi penyedia bahan pembuatan berbagai produk dekoratif, semisal spresi, cussion, atau aksespris semacam tas yang memakai bahan baku kain.

Apalagi tren sekarang ini yang mengharuskan pengusaha jasa pembuatan barang dekoratif seperti yang disebutkan diatas tadi memiliki desain yang unik dan anti mainstream agar “jualanya” lebih laku dipasaran.

Dengan menggunakan kain cetak yang dipesan khusus corak warna hingga desainnya akan membuat “jualan” mereka lebih diminati banyak orang karena eksklusif dan jarang ada dipasaran.

Salah satu cara untuk memulai bisnis ini adalah dengan membuka toko khusus untuk memajang kain meteran hasil cetak dan desain Anda dan tim, termasuk juga menyediakan jasa penjahitan untuk menjadi busana atau tas.

Selaian itu juga diperlukan sebuah ruang atau workshop yang lumayan luas pasalnya Kebutuhan untuk membentang tekstil dan mesin cetak tekstil yang cenderung besar, menuntut Anda menyediakan ruang usaha besar.

Belum lagi harus menyediakan kantor pemasaran yang yang mudah dijangkau agar pelanggan mudah mencarinya, namun hal ini bisa disiasati dengan cara menempatkan kantor pemasaran di lokasi strategis dalam ukuran kecil dan melokasikan percetakan di tempat yang lebih luas namun dengan harga sewa bangunan lebih murah. Sehingga bisa menekan modal.

Menurut beberapa pemerhati ekonomi perkembangan teknologi ini meningkatkan permintaan tekstil di tahun 2015 di seluruh dunia. Bahkan konsep mesin cetak pada beragam jenis tekstil ini turut berperan meningkatkan permintaan mesin DTP dan tinta tekstil. Menurut salah satu data, dari angka 500 jutaan dollar di tahun 2012 beranjak hingga 2 milyar dollar di tahun 2015 lalu. Sangat tepat bila kami jadikan ide bisnis ini sebagai salah satu ide bisnis yang menjanjikan saat ini.

Jadi bagaimana, tertarik untuk mencoba bisnis satu ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar