Inilah Minus dari Lampu HID untuk Mobil yang Perlu Anda Ketahui - Myspace-Toys.com

Jumat, 12 Juli 2019

Inilah Minus dari Lampu HID untuk Mobil yang Perlu Anda Ketahui

Dalam sebuah kendaraan roda empat, adanya sebuah lampu itu mempunyai nilai sendiri untuk menjamin keamanan. Jika berjalan pada malam hari dan kondisi sangat gelap, sangat diperlukan sekali keberadaan lampu pada sebuah mobil. Tidak salah ketika Anda memilih lampu HID untuk mobil yang mempunyai pencahayaan baik. Dengan begitu keamanan saat berjalan pada kapan saja akan tetap nyaman, sekalipun itu malam hari dan sangat gelap gulita. Yang menjadi pertanyaan disini, apakah penggunaan jenis lampu HID sudah yang terbaik?

Lampu HID Untuk Mobil


Jenis lampu HID atau sering disebut juga dengan lampu Xenon merupakan teknologi bola lampu yang menggunakan arus dengan desain khusus sehingga memberikan efek pencahayaan yang sangat tinggi. Umumnya bagi mereka yang gemar memodifikasi mobil pasti sudah paham seperti apa jenis lampu yang satu tersebut. Selain digunakan untuk penerangan, adanya lampu jenis HID tersebut juga dapat membantu menyalakan kinerja lampu yang telah meredup akibat kekurangan daya pada bagian reflector lampu. Jika diukur, jenis lampu tersebut mempunyai tingkat keterangan sama seperti pada saat siang hari yang cerah.

Namun yang menjadi masalah disini, secanggih apapun teknologi yang muncul sekarang tetap saja mempunyai sisi kurang yang perlu juga untuk dijadikan pertimbangan. Nah, jika Anda salah satu orang yang mengalami masalah pemilihan lampu dan akan membeli jenis HID. Ada baiknya pertimbangkan beberapa hal berikut ini:

1. Pencahayaan yang terlalu terang.
Terang atau tidaknya sebuah lampu itu sangat berpengaruh sekali pada kenyamanan pengguna kendaraan. Nah, untuk jenis lampu HID untuk mobil sendiri dikatakan mempunyai tingkat penerangan yang cukup baik sekali. Tetapi dari hal itu hal yang menyebabkan masalah, karena beberapa pengendara sering sekali mengeluhkan cahaya yang terlalu tajam pada mata sehingga mengganggu perjalanan.

2. Harga mahal.
Jika berbicara mengenai kualitas dari HID sendiri memang lebih baik dari pada jenis lainnya, inilah kenapa yang membuat harganya jauh lebih tinggi. Inilah yang akhirnya membuat banyak orang harus berfikir berkali-kali terlebih dahulu sebelum akhirnya membeli karena memang tidak murahan.

3. Tidak sesuai saat hujan.
Beberapa pengendara sering sekali mengeluhkan ketika hujan memerlukan penerangan yang lebih baik. Tetapi ternyata dengan harga yang mahal dari jenis HID tidak dapat memberikan bantuan secara maksimal saat hujan. Bukan hanya tidak terang tetapi saat hujan tidak dapat menembus pandangan.

Dengan memperhatikan minus dari penggunaan lampu HID seperti diatas, Anda pasti berfikir kembali apakah memang itu sudah menjadi jenis lampu yang paling terbaik. Intinya semua jenis lampu yang ada dipasaran itu sangat beragam dengan kelebihan serta kekurangan sendiri-sendiri, begitu pula untuk lampu HID untuk mobil saat ini. Nah, untuk menemukan yang tepat Anda harus paham seperti apa yang sesuai. Baik dari model, jenis sampai dengan harga dari lampu itu sendiri, lebih mudah cek saja melalui Rumah Modifikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar