Tetap Tampil Modis dan Cantik dengan Baju Kebaya Kutu Baru Klasik - Myspace-Toys.com

Kamis, 22 Agustus 2019

Tetap Tampil Modis dan Cantik dengan Baju Kebaya Kutu Baru Klasik

baju kebaya kutu baru

Masih banyak anggapan bahwa kebaya hanya digunakan untuk acara formal serta terkesan kolot dan tidak modis. Padahal dengan padu padan yang tepat kebaya klasik seperti kutu baru pun bisa dibuat menjadi modis dan kekinian. Sebagai inspirasi Anda, berikut ini adalah beberapa cara menggunakan baju kebaya kutu baru klasik tapi tetap terkesan modis dan cantik.
 
Kebaya Kutu Baru Putih
Kebaya kutu baru berwarna putih membuat kesan simpel dan klasiknya bertambah. Warna putih yang netral bisa Anda padukan dengan berbagai jenis bawahan agar tetap terkesan modis, mulai dari aneka jenis kain tradisional dengan berbagai motif hingga celana jeans atau rok polos jika ingin terkesan lebih santai.
 
Anda juga bisa tampil lebih anggun dengan menggunakan sepatu putih. Kesan sederhana tapi tidak norak akan terpancar dari padu padan pakaian tersebut dan pastinya akan membuat Anda lebih percaya diri saat melenggang di sebuah acara. Anda  juga bisa menggunakan beberapa aksesoris tambahan yang simpel untuk mendukung penampilan Anda.
 
Kebaya Kutu Baru dengan Tambahan Hiasan Payet
Model satu ini cocok untuk acara yang lebih resmi atau bahkan sebagai gaun pernikahan. Jika Anda menginginkan kesan yang lebih mewah dan glamor, penambahan payet atau manik-manik bisa menjadi salah satu alternatif. Apalagi jika kebaya tersebut terbuat dari bahan brokat atau tile yang memang sejak zaman kolonial merupakan penanda kelas sosial yang tinggi.
 
Kebaya Kutu Baru Sifon
Jika Anda ingin terkesan anggun tapi tidak ingin terlalu kaku, baju kebaya kutu baru berbahan sifon dengan motif bunga-bunga bisa jadi pilihan Anda. Kebaya kutu baru dari kain sifon dengan aksen bunga yang simpel di bagian bawah, lengan dan dada, kemudian dipadukan dengan kain batik atau songket dengan warna yang serasi pasti akan membuat Anda tampil anggun dan modis.
 
Setelan seperti ini terbilang cukup fleksibel. Aksen yang tidak terlalu banyak dan tidak terlalu simpel bisa Anda gunakan untuk berbagai acara, mulai dari acara wisuda, hingga menghadiri pernikahan. Anda juga bisa menggunakan rok sebagai bawahan untuk menghadiri acara yang nonformal ataupun hanya sekedar hangout bersama teman.
 
Paduan Kebaya Kutu Baru Katun dengan Celana

Jika ingin tampil beda saat berkumpul bersama teman, Anda bisa menggunakan paduan kebaya kutu baru berbahan katun dengan celana jeans. Kesan etnik dari kebaya yang dipadukan dengan kesan santai dari celana bisa menjadi alternatif Anda dalam menggunakan kebaya.
 
Bahan katun yang nyaman serta penggunaan celana dapat membuat Anda lebih bebas bergerak dan menghilangkan kesan kaku. Agar lebih terkesan santai, Anda bisa memilih warna-warna yang cerah atau jika Anda lebih suka warna gelap, pilihlah warna seperti coklat yang tidak terlalu banyak corak. Penggunaan rok polos juga bisa jadi paduan yang menarik.
 
Paduan Kebaya Kutu Baru dengan Busana Muslim
Kebaya kutu baru memang cukup terbuka di bagian atas dada, namun hal ini tidak menutup kemungkinan untuk digunakan oleh Anda yang menggunakan hijab. Anda bisa memadukan dengan dres pendek tanpa lengan dan celana atau rok panjang dengan kebaya kutu baru lengan panjang sebagai outer.
 
Itulah beberapa contoh padu padan baju kebaya kutu baru klasik dan tetap modis. Meskipun cukup mudah dipadupadankan, perawatan kebaya memerlukan trik khusus agar tidak mudah rusak. Agar pakaian Anda tetap awet dan bisa mengunjungi laman cleanipedia.com untuk melihat berbagai tips membersihkan dan merawat kebaya serta jenis pakaian lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar