Spare Part Motor Yamaha Vixion Yang Bikin Tampilan Jadi Supermoto - Myspace-Toys.com

Rabu, 21 Agustus 2019

Spare Part Motor Yamaha Vixion Yang Bikin Tampilan Jadi Supermoto

spare part motor

Kebanyakan pengguna kendraan roda dua tidak puas denga tampilan motornya yang standart yang terkesan biasa-biasa saja. Maka dari itu banyak yang memilih untuk memodif sehingga tampilannya standartnya berubah total. Motor Yamaha Vixion adalah salah satu motor yang paling sering di modif pemiliknya, dan kebanyakan lebih memilih mengubah tampilan motor standartnya menjadi supermoto dengan menambahkan beberapa spare part motor tambahan.

Banyak pengguna Yamaha Vixion merubah tampilan motornya menjadi supermoto karena motor menjadi terlihat lebih gagah , lebih kekar, lebih gombot, dan tentunya motor jenis ini sangat nyaman untuk perjalanan baik jalan yang off road atau jalan on road.

Nah bagi kamu yang ingin merubah tampilan motor Yamaha Vixionmu menjadi supermoto, berikut ini beberapa tips dan spare part yang bisa kamu pakai agar tampilan motormu jadi ebih keren, gagah dan garang. Mulai dari:

1.    Peninggi suspensi depan
Motor supermoto sangat identik dengan shock depan yang memiliki ukuran lebih tinggi. Sehingga jika masih menggunakan shockbreaker bawaan maka diperlukan peninggi shock depan untuk menjadikan shock depan motor vixion anda menjadi lebih tinggi. Nah dalam pemilihan peninggi shock depan ini anda harus jeli dalam memilihnya untuk digunakan di shock depan motor anda. Jangan sampai anda tergoda dengan harga yang murah tapi kualitasnya kurang bagus. Anda bisa pilih peninggi shock depan yang berbahas lapis anti karat dan besi padat,sehingga saat digunakan tidak mudah berkarat , kokoh , dan tentunya terjadi kekuatanya saat digunakan.

Namun jika mempunyai uang yang lebih ada alternatif lain selain menggunakan peninggi shock depan yaitu dengan mengupgrade shock depan dengan ukuran yang lebih tinggi dan menggunakan shock jenis USD (upside down).

2.    Peninggi Suspensi Belakang
Untuk mengimbangi tinggi pada motor karena sebelumnya sudah melakukan perubahaan pada shock depan maka diperlukan juga peninggi shock belakang pada motor agar lebih stabil dan balance. Direkomendasikan untuk membeli conroad ( peninggi suspense) ori didealer resmi yamaha dan melakukan pengeboran conroad ke tukang bubut agar posisi lubang bisa center dan tidak oleng saat motor dikendarai.

3.    Spakbor depan dan belakang
Jika anda perhatikan pada spakbor depan motor supermoto yaitu memiliki ciri khas yang berbeda pada motor umumnya, anda bisa menggunakan spakbor depan milik kawasaki ZX Sedang untuk spakbor belakang anda bisa menggunakan spakbor belakang milik kawasaki klx ,spakbor byson, atau spakbor cs1. Untuk pemasangannya biasanya kebanyakan tidak PnP (plug and play) alias perlu melakukan custom agar cocok. Namun ada juga yang menjual spakbor custom model klx ,cs 1 , byson yang sudah di custom dan cocok di pasang di motor new vixion dan old vixion.

4.    Kaki-kaki
Untuk modifikasi pada bagian kaki kaki biasanya motor vixion yang di modif menjadi supermoto yaitu menggunakan velg lebar dan ban lebar. Keunggulan ban lebar dan velg lebar yaitu lebih nyaman ketika digunakan dijalan raya dan juga lebih mudah untuk bermanuver karena tumpuan velg motor dan ban motor menjadi lebih luas sehingga motor menjadi lebih stabil. Untuk velg lebar yang ada dipasaran umumnya terbagi menjadi 2 jenis yaitu velg balok (velg racing) dan yang kedua yaitu velg jari jari(velg ruji). Dan yang tak kalah penting

5.    Stang dan Handguard
Stang motor yang anda gunakan untuk modifikasi motor new vixion menjadi supermoto sebenarnya stang ori pun sudah cukup bagus. Stang ori + handguard juga sudah membuat motor new vixion anda benar benar terlihat maco dan juga berotot. Jika masih kurang bagus anda bisa mengganti stang motor dengan yang lebih lebar agar saat digunakan bermanuver lebih nyaman dan tidak gampang pegal. Anda bisa pasang stang lebar model fatbar dan juga raisernya. Stang model seperti ini biasanya digunakan untuk modif vixion menjadi supermoto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar