Lebih Murah, Aerox Punya Kelebihan Dibanding ADV - Myspace-Toys.com

Minggu, 15 September 2019

Lebih Murah, Aerox Punya Kelebihan Dibanding ADV


Kelebihan Yamaha Aerox 155


Pada market motor Indonesia mungkin Honda ADV dan Yamaha Aerox diperuntukkan pada segmen yang berbeda, banyak yang mengatakan ADV lebih unggul, karena kelebihan ADV punya desain yang berbeda dari kebanyakan skutik lainnya, namun Aerox juga punya lebih banyak kelebihan bahkan harga yang jauh lebih murah bahkan selisih diantaranya bisa mencapai 9 jutaan.

Jika dibandingkan ternyata ada banyak kelebihan yang disimpan Yamaha Aerox seperti yang juga pernah diulas di situs otomotif https://www.oto.com/berita-motor/selain-harga-ini-keunggulan-yamaha-aerox-155vva-dibanding-honda-adv150 , kelebihan Aerox diantaranya sebut saja Yamaha Aerox 155 mengadopsi Variable Valve Actuation (VVA) yang sebelumnya terpasang di N-Max ber-cc mesin sama. VVA akan membuat performa tarikan mesin lebih bertenaga, tetapi tetap irit bahan bakar berkat adanya sistem aktualisasi bukaan katup.

VVA memungkinkan dua sistem pengangkatan pembuka katup. Jika tarikan masih di rpm rendah, maka pengangkat katup yang berfungsi adalah yang tipe bukaan rendah. Jika mesin digeber, maka yang terpasang adalah pengangkat bukaan tinggi.

Skutik ini dilengkapi fitur Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Ada juga sistem kerja SSS didukung Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Aerox tentunya punya lampu depan dan belakang LED yang lebih terang dan lebih fokus. Tidak seperti kebanyakan pesaingnya yang hanya menyematkan lampu LED pada lampu utamanya saja. Selain itu ada juga speedometer full digital dengan layar LCD besar 5,8 inci. Dengannya informasi bisa lebih jelas dengan multi information display (MID). Fiturnya mencakup VVA indicator, battery indicator, fuel meter, odometer, trip meter, average fuel consumption, real time consumption, digital clock, dan rpm meter.

Bagi kebanyakan orang ban standar dari sebuah motor selalu menjadi incaran untuk di ganti, namun berbeda dengan aerox skutik ini secara standar sudah memakai ban super-wide tubeless. Ukurannya 110/80-14 (depan) dan 140/70-14 (belakang) yang notabene lebih besar dari ban N-Max berukuran depan-belakang 110/70-13 dan 130/70-13.

Selain itu aerox sudah kaya fitur kekinian, selain spedo digital dan semua lampu sudah LED, skutik ini juga sudah mengadopsi teknologi Smart Key System, yang pertama di Indonesia. Ini merupakan sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless), seiring kehadiran Smart Key System, Yamaha juga memasangkan Immobilizer, plus Answer Back System sebagai yang kesembilan, yang memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Untuk memastikan keselamatan pengendara Aerox 155VVA juga dilengkapi dengan sistem ABS (Anti-lock Brake System) yang membantu pengendara memaksimalkan kontrol pengereman. Masih di urusan pengereman, Yamaha memasangkan cakram depan model Wave-Type Disc Brake ukuran 230 mm ditambah suspensi belakang sub-tanks type rear suspension khusus untuk varian R Version.

Memastikan fitir kekinian semua terpasang dimotor ini, Yamaha Motor Indonesia juga telah memebkali Aerox dengan electric power socket sehingga pengendara ataupun penumpang bisa charge gadget sambil berkendara. Ditambah lagi skutik ini punya kapasitas bagasi 25 liter sehingga bisa menyimpan satu helm full-face berukuran XL, jas hujan, dan keperluan lainnya.

Dan yang terpenting harga aerox jauh lebih murah dibandingkan dengan ADV, Harga termahal Aerox 155 adalah Rp 27 jutaan. Sementara Honda ADV lebih dari Rp 36 jutaan. Ditambah lagi pilihan varian juga lebih banyak bagi para peminat Aerox. Mulai dari yang standar, R, S, S Doxou, bahkan model berlivery Monster Energy MotoGP juga tersedia. Fitur dari beragam tipe ini pun beragam. Dengan banderol harga yang juga variatif. Lain pihak, Honda ADV150 cuma punya dua pilihan, CBS-ISS dan ABS.

Info resmi mengenai Yamaha Aerox 155 bisa kalian liat di situs official Yamaha Indonesia di sini .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar