Naik kereta dari Surabaya ke Malang - Myspace-Toys.com

Selasa, 26 November 2019

Naik kereta dari Surabaya ke Malang

WIsata Malang

Malang memang sudah sangat populer dengan buah apelnya yang sudah mendunia. Tak hanya itu saja, keindahan panorama alam di Malang juga begitu luar biasa. Anda bisa melihat pantainya yang eksotis, wahana bermainnya yang cukup lengkap menjadikan kota Malang sebagai salah satu kota tujuan wisata yang sayang untuk dilewatkan. Bahkan tak jarang, Anda yang berasal dari Surabaya pun penasaran ingin pergi ke Malang untuk menikmati wisata-wisata yang ada di Malang. 
 
Naik kereta dari Surabaya ke Malang adalah alternatif yang tepat, karena kereta menawarkan banyak keunggulan, salah satunya ialah dapat melihat pemandangan alam sekitar yang dijamin membuat siapapun tidak bosan saat di perjalanan. 
 

Wisata Dekat Stasiun Malang Yang Populer

Jika Anda ingin berlibur ke Malang dengan budget pas-pasan, tentu  saja selain naik kereta api ke Malang dari Surabaya, Anda juga harus mencari tempat penginapan dan destinasi di sekitar stasiun Malang. Jadi, Anda tak perlu jauh-jauh melancong, karena di dekat stasiun pun sudah ada tempat-tempat wisata menarik yang bisa Anda coba, diantaranya :
 
Museum Malang Tempoe Doeloe
Sesuai Namanya, Museum Malang Tempo Dulu menyimpan banyak koleksi sejarah kota Malang. Letaknya sangat berdekatan dengan stasiun Malang, jadi cukup terjangkau bagi traveler yang ingin pergi ke museum. Untuk Anda penyuka wisata budaya dan sejarah, bisa pergi ke museum ini yang dibuka dari jam 08.00 sampai jam 17.00 WIB.
 
Taman Tarunojoyo
Taman Tarunojoyo terletak tepat di depan Stasiun Malang. Sesudah keluar dari arah stasiun, Anda cukup menyeberang saja untuk berkunjung ke taman ini. Taman Tarunojoyo bisa dikatakan masih baru, berbagai fasilitas tersedia untuk memanjakan para pengunjung sekaligus sambil melepas penat setelah di perjalanan. Anda juga bisa mengajak serta si kecil untuk bermain di playground yang tersedia di sana. Selain itu, Taman Tarunojoyo juga memiliki perpustakaan tepat di ujung taman, dan buku-buku di sana dapat dibaca bebas oleh para pengunjung.
 
Alun-Alun Tugu
Anda juga bisa pergi ke alun-alun Tugu Malang atau Alun-Alun Bundar. Objek wisata Malang ini merupakan spot ikonik Malang tanpa dipungut tiket masuk atau gratis. Alun-Alun Tugu sudah didirikan sejak tahun 1920 lalu. Kemunculan alun-alun ini berperan sebagai pemisah antara kompleks SMA dan Balai Kota Malang. Alun-Alun Tugu juga memiliki pemandangan yang menarik. Anda juga dapat menjumpai taman cantik yang dipenuhi hiasan bunga.
 
Kampung Warna-Warni Jodipan
Spot wisata keren dan terjangkau lainnya di dekat stasiun ialah Kampung Warna-Warni Jodipan. Dari stasiun, Anda hanya perlu berjalan kaki ke barat daya dalam waktu 10 menit saja. Kampung Warna-Warni Jodipan dianggap menjadi kampung tematik pertama yang ada di Malang. Anda bisa menjumpai puluhan hunian rumah dengan hiasan warna cat ceria. Selain itu, Anda juga bisa berjalan di atas jembatan kaca.
 
Kampung Tridi
Anda juga bisa berkunjung ke Kampung tridi, yang berdiri tepat di samping Kampung Warna-Warni Jodipan. Jika rumah warga Kampung Warna-Warni Jodipan dilihat dari cat rumah warna-warni, tapi di kampung ini dipenuhi oleh hiasan gambar 3D berbagai macam tema.
 
Taman Rekreasi Kota Malang
Salah satu objek wisata dekat stasiun kota Malang ialah Taman rekreasi Kota Malang atau Tarekat. Bahkan jarak Taman Rekreasi Kota Malang dari stasiun sendiri hanya berjarak sekitar 700 meter saja. Ada banyak fasilitas yang ditawarkan di sini, contohnya berupa taman satwa dengan beberapa hewan di dalamnya beserta kolam renang.
 
Itulah beberapa tempat wisata menarik dekat Stasiun Kota Malang yang bisa Anda coba. Jika Anda melakukan perjalanan dari Surabaya ke Malang, maka ada 3 stasiun utama untuk dijadikan jalur perjalanan kereta api. Dimana stasiun tersebut diantaranya Stasiun Gubeng, Stasiun WOnokromo, dan Stasiun Kota. Di Malang sendiri terdapat 2 stasiun utama, diantaranya Stasiun Malang Kotalama dan Stasiun Malang Kotabaru. 
 
Untuk memesan tiket kereta dari Surabaya ke Malang Anda bisa memesannya di traveloka, di aplikasi tersebut Anda juga bisa melihat jadwal kereta api lengkap dari Surabaya ke Malang berikut jenis-jenis kereta api yang tersedia dengan layanan rute perjalanan Surabaya Malang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar