3 Tempat Wisata Yang Indah Di Sumedang - Myspace-Toys.com

Jumat, 13 Desember 2019

3 Tempat Wisata Yang Indah Di Sumedang

Curuk Sabuk

Perlu diketahui bahwa sebagain besar wilayah yang ada di Sumedang merupakan dataran tinggi pegunungan, hanya sebagian kecil saja wilayah kabupaten ini berada di daerah dataran rendah. Sehingga tidak aneh kalau daerah di Sumedang ini cukup sejuk. Selain sejuk ternyata di Sumedang juga memiliki tempat-tempat indah yang cocok dijadikan sebagai destinasi wisata. Berikut 3 tempat wisata yang indah di Sumedang :

1. Curug Sabuk
Salah satu tempat wisata di Sumedang yang indah dan asri adalah Curug Sabuk. Dimana curug atau air terjun ini berada di tengah hutan sehingga suasananya masih sangat alami dan terjaga dengan baik. Sehingga tempat wisata ini sangat cocok untuk anda kunjungi, terutama bagi anda pecinta alam. Dengan medan yang cukup sulit sehingga tidak semua orang sanggup untuk mencapat ke tempat ini. Hal ini dikarenakan anda harus menempuh perjalanan kurang lebih 3 jam dengan menyelusuri hutan, sungai dan pemukiman warga. Tempat wisata ini berada di sekitar Taman Buru Gunung Masigit dan Kawasan Gunung Kareumbi, tepatnya di Dusun Nangorak, Desa Margamekar, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. 

Setelah anda tiba di daerah Nangorak (pemukiman warga), perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki sektar 4 KM melalui jalan setapak lewat hutan dengan medan jalan menanjak. Perjalanan kaki ini bisa ditempuh sekitar 3 jam perjalanan hingga tiba di lokasi. Memang perjalanan tersebut sangat melelahkan, namun semua itu akan terbayar sudah setelah tiba disana. Dimana anda akan disuguhkan dengan keindahan air terjun yang masih perawan. Sedikitnya ada 4 curug yang bisa anda temukan disana. 2 curug yang berukuran kecil dan 2 lainnya berukuran besar.

2. Wisata Alam Pangjugjugan
Menurut aplikasi berita terbaik, wisata Alam Pangjugjugan ini merupakan sebuah desa wisata yang menawarkan tempat liburan alam untuk keluarga. Sehingga tempat wisata ini sangat cocok untuk anda kunjungi bersama keluarga tercinta. Desa wisata ini memang sengaja dijaga keasrian alamnya, sehingga anda akan merasa betah tinggal lama-lama disana. Untuk bisa masuk ke tempat wisata ini, anda hanya cukup membayar tiket sebesar Rp 5.000 + Rp 1.000 untuk sepeda motor. Di tempat ini tersedia berbagai wahana untuk bisa dnikmati bersama keluarga. Adapun fasilitas yang ada di tempat wisata ini, diantaranya playground, arena bermain anak, lesehan, terapi ikan, batu refleksi, lapangan futsal, curug, kolam renang, becak mini, flying fox, paparahuan dan tunggang kuda. Selain itu, di tempat wisata ini juga ada ekowisata, bisa keliling kebun, peternakan unggas, kambing, kelinci, sapi potong, dan sapi perah. Bukan hanya hanya itu, ada juga sekolah alam, outbond, pelatihan, dan juga tempat pemancingan. Untuk ekowisata anda tidak usah bayarlagi.

3. Sumber Air Panas Sekarwangi
Tempat wisata di Sumedang selanjutnya adalah objek wisata Cipanas Sumber Air Panas Sekarwangi. Tempat wisata pemandian ini bisa anda jangkau dengan semua jenis transfortasi, baik itu menggunakan kendaraan pribadi maupun umum dengan rute Sumedang – Conggeang- Buahdua.Mandi air panas ini sangat banyak manfaatnya bagi kulit terutama untuk menghilangkan gatal-gatal, menghilangkan penyakit kulit dan bisa memperlancar peredaran darah. Bukan hanya itu, di tempat sekitar pemandian ini juga tersedia tempat penginapan bagi anda yang ingin menginap selama berliburan. Tempat wisata ini berada di Desa Sekarwangi, Kecamatan Buah Dua. 

Keren-keren kan? Mungkin itu saja artikel kali ini tentang 3 tempat wisata yang indah di Sumedang. Semoga bermanfaat khususnya bagi anda yang akan berwisata ke kota tahu ini.

1 komentar: