Yuk Cari Tahu Cara Membuat Website dengan Search Engine Optimization! - Myspace-Toys.com

Rabu, 18 Desember 2019

Yuk Cari Tahu Cara Membuat Website dengan Search Engine Optimization!

SEO MySpace

Muncul di halaman pertama mesin pencarian internet adalah salah satu tujuan penerapan teknik SEO, bagi website yang digunakan untuk mengembangkan bisnis. Anda perlu melakukan sejumlah trik dan strategi agar website bisa lebih mudah ditemukan oleh pengguna internet, terlebih yang menjadi target konsumen produk bisnis yang anda miliki. Berikut ini cara membuat website dengan peluang search engine optimization yang tinggi.

Tips Membuat Website yang SEO Friendly, Anda Wajib Tahu


1. Membuat Blog yang Relevan dengan Website

Sama halnya dengan toko offline, website produk bisnis anda memerlukan sebuah blog sebagai etalase tempat anda memajang konten. Buatlah blog dengan tema yang relevan dengan website, mulai dari judul, tampilan halaman, hingga konten yang diposting di halaman blog anda. Konten blog yang berkualitas akan sangat membantu brand awareness bisnis anda di mata target konsumen.

2. Lakukan Keyword Research pada Mesin Pencarian

Langkah berikutnya adalah melakukan riset keyword yang sesuai dengan kriteria search engine optimization, untuk memancing pengguna internet mengunjungi blog dan website anda. Mulailah dari keyword yang ringan hingga menggunakan kata kunci yang lebih kompetitif. Tujuannya adalah membuat blogatau website bisnis anda berhasil muncul di halaman pertama hasil pencarian Google atau mesin pencarian yang lainnya.

3. Manfaatkan Promosi via Media Sosial

Tentu anda membutuhkan waktu yang tidak bisa dibilang kilat, untuk memunculkan blog di halaman pertama mesin pencarian. Sembari menyiapkan keyword dan konten yang berkualitas, anda bisa melakukan promosi website dan produk melalui media sosial. Gunakan link yang mengarah ke halaman halaman di website anda, untuk membantu mempercepat proses indexing search engine optimization Google ke website bisnis yang anda miliki.

Tak bisa dipungkiri bahwa anda harus bekerja lebih keras dan kreatif, untuk mengoptimasi halaman website agar terbaca oleh Google. Pelajari bagaimana sejumlah website dan blog berhasil memikat pengguna internet, lalu terapkan dengan menambahkan poin poin yang lebih relevan sesuai produk atau jasa yang anda tawarkan. Jika dirasa perlu, gunakan jasa SEO untuk membantu mengisi konten blog dan website yang anda miliki.

1 komentar: