Penyebab Umum Gangguan Kepribadian - Myspace-Toys.com

Kamis, 09 Januari 2020

Penyebab Umum Gangguan Kepribadian

Gangguan kepribadian merupakan suatu keadaan yang menyebabkan Anda memiliki pola pikir serta perilaku yang tidak sehat serta berbeda dari rata-rata orang pada umumnya. Anda juga sulit untuk dapat merasakan, serta memahami, dan berinteraksi dengan orang lain. Tentu saja hal tersebut dapat menyebabkan masalah dalam situasi sosial. Selain itu, tidak jarang hubungan dengan penderita gangguan kepribadian dengan orang lain pada lingkungan rumah, bisnis, sekolah, atau pekerjaan juga menjadi terbatas.

Penyebab Gangguan Kepribadian
wearyourvoicemag.com
  
Penyebab Gangguan Kepribadian
Penyebab umum gangguan kepribadian, kasus gangguan kepribadian dimulai pada masa remaja dan memasuki usia dewasa. Faktor yang memicu dan meningkatkan risiko gangguan kesehatan adalah:
 
•        Kelainan pada struktur atau komposisi kimia di dalam otak.
•        Riwayat gangguan kepribadian dan penyakit mental jenis lainnya terdapat di dalam keluarga.
•        Menghabiskan masa kecil dalam kehidupan keluarga yang cukup kacau.
•        Merasakan diabaikan sejak kanak-kanak.
•        Terjadi pelecehan sejak kanak-kanak, dalam bentuk verbal juga fisik.
•        Tingkat pendidikan yang cukup rendah.
•        Hidup di tengah-tengah keluarga yang memiliki ekonomi sulit.
 
•        Salah satu penelitian mengemukakan bahwa penyebab umum gangguan kepribadian oleh gabungan dari situasi atau latar belakang atau peistiwa Anda yang tidak menyenangkan. Kondisi ini datang dengan aspek yang membentuk emosi serta diwariskan dari orang tuanya.
 
Genetika juga memiliki peran yang besar. Contohnya, terdapat cukup banyak penelitian yang menghubungkan gejala skizofrenia dengan genetika. Anda dapat memiliki kerabat tingkat pertama dengan didiagnosis dari gangguan ini sebesar memiliki 55% dan diketahui risiko yang lebih besar daripada masyarakat pada umumnya. Sementara itu, setengah kasus dari depresi klinik ini akan berkaitan dengan faktor keturunan.
 
Gen juga dapat mempengaruhi cara otak Anda bekerja. Gen mungkin juga dapat mencegah pengiriman informasi secara tepat, yang selanjutnya dapat menghasilkan ide, pikiran, atau juga perilaku dari Anda yang berbelit-belit.
 
Namun, jika Anda memiliki kerabat dengan gangguan mental dan kepribadian, bukan berarti Anda tersebut juga akan memiliki langsung gangguan tersebut. Akan tetapi kemungkinannya akan tetap tinggi.
 
•        Anda mungkin telah atau sedang mengalami beberapa peristiwa dalam hidup yang mengubah dapat hidupnya, sehingga menimbulkan trauma, dan sangat berpengaruh. Peristiwa tersebut juga biasanya dialami ketika Anda masih tergolong sangat muda karena kepribadian yang juga mulai berkembang sejak usia dini.
 
Contohnya, Anda yang telah ditinggalkan oleh orang tuanya yang akhirnya memiliki membuat Anda memiliki gangguan kepribadian karena terlalu bergantung dengan kebutuhan ekstrim agar mendapatkan cinta serta perhatian. Anda cenderung takut dan merasa ditinggalkan. Hal demikian Anda akan sering melakukan apapun agar dapat menjaga orang-orang yang ada di sekitar Anda, termasuk juga dapat terlalu patuh pada pasangannya.
 
Pengobatan Gangguan Kepribadian
Untuk dapat mengatasi penyebab umum gangguan kepribadian yaitu dengan melakukan terapi psikologis atau juga kejiwaan di bawah bimbingan psikiater atau ahlinya dengan tujuan agar dapat meningkatkan kemampuan Anda dalam mengendalikan emosi dan juga memandang pikiran dengan cara yang lebih baik. Penggunaan obat-obatan hanya dianjurkan apabila gejala dari yang terkait dengan gangguan kepribadian, misalnya gejala psikotik, kecemasan serta depresi, sudah termasuk dalam level menengah atau parah.
Berikut ini 3 jenis dari beberapa ragam terapi psikologis, yakni :
 
•        Terapi perilaku kognitif
•        Terapi interpersonal
•        Terapi psikodinamik
 
Pencegahan Gangguan Kepribadian
Mengurangi dan juga menjauhi segala sesuatu yang berkaitan dan dapat memberikan tekanan emosional dan menjadi salah satu penyebab umumn gangguan kepribadian terganggu.
 
Sumber : https://www.halodoc.com/kesehatan/gangguan-kepribadian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar