Perjalanan Kereta ke Surabaya dari Jakarta - Myspace-Toys.com

Jumat, 24 Januari 2020

Perjalanan Kereta ke Surabaya dari Jakarta

Perjalanan Kereta

Jakarta adalah kota yang menjadi ibu kota negara yang menjadi tujuan bagi para warga baik untuk mencari pekerjaan atau bersekolah. Jakarta menjadi kota yang banyak dikunjungi oleh banyak orang baik dari dalam Indonesia maupun dari luar negeri. Jakarta dianggap banyak orang menjadi kota dengan sumber penghasilan terbanyak sehingga banyak sekali orang yang ingin bekerja d Jakarta.
 
Selain itu, Jakarta juga dianggap menjadi kota dengan kualitas pendidikan yang sangat baik dibandingkan dengan kota-kota yang ada di daerah sehingga selalu menjadi tujuan utama untuk menempuh pendidikan. Banyak sekali sekolah yang sangat baik dalam kualitasnya contohnya Universitas Indonesia yang menjadi salah satu Universitas terbaik di Indonesia. 
 
Kota metropolitan ini juga menjadi banyak incaran untuk mendirikan bisnis karena merupakan kota yang banyak penduduk dan juga pendatang. Banyak investor lokal maupun asing yang ingin menanamkan investasinya di Indonesia salah satunya di Jakarta. Kota yang akan rencananya menjadi kota pusat ekonomi ini sangat menarik untuk lahan berbisnis. Selain bisa digunakan untuk mendirikan perusahaan, juga bisa digunakan untuk membuka lapangan pekerjaan bagi pra penduduk Indonesia.
 
Walaupun ibu kota Indonesia akan dipindahkan ke Kalimantan, kota ini tetap tidak sepi peminat. Ya, karena nama ibu kotanya saja yang akan dipindahkan. Untuk pusat perekonomian masih akan tetap berada di Jakarta dan tetap akan menarik banyak penduduk daerah untuk bekerja, bersekolah, maupun berbisnis.
 
Banyak sekali warga daerah yang tinggal di Jakarta untuk memperbaiki nasib di daerahnya. Warga tersebut berasal dari berbagai wilayah salah satunya yaitu dari Surabaya. Keinginan untuk meningkatkan derajat perekonomian atau meningkatkan pengetahuan di Jakarta, banyak warga Surabaya yang rela meninggalkan kota tercintanya untuk sementara waktu. 
 
Dalam waktu-waktu tertentu pasti mereka akan pulang ke Surabaya, tidak hanya mereka yang merantau saja. Banyak juga orang Jakarta yang berkunjung ke Surabaya untuk berbisnis, bersekolah, maupun untuk berwisata. Banyak sekali tujuan mereka ke Surabaya dari Jakarta. Bagi Anda yang juga ingin pergi ke Surabaya dari Jakarta bisa menggunakan Kereta Api.
 
Perjalanan kereta ke Surabaya dari Jakarta umumnya memakan waktu sekitar 9 jam sampai 18 jam tergantung dengan kereta yang Anda pilih. Anda bisa menggunakan berbagai jenis kereta contohnya yaitu Argo Bromo Anggrek, Sembrani, Dharmawangsa, Kertajaya, Gaya Baru Malam Selatan, Jayakarta, Jayabaya, Mutiara Selatan, Bangun Karta,Turangga,  dan kereta Gumarang.
 
Anda juga bisa memilih kelas yang ekonomi, bisnis, atau yang eksekutif. Harga yang ditawarkan pun juga beragam. Mulai dari harga 130 ribu untuk kelas ekonomi, 290 ribu untuk kelas bisnis, dan 300 ribu untuk yang eksekutif. Harga termahal dengan fasilitas yang luxury yaitu Argo Bromo Anggrek Luxury dengan fasilitas yang sangat mewah dan Anda bisa tiduran dengan nyaman, fasilitas yang Anda dapatkan seperti fasilitas di pesawat eksekutif seharga 1,3 jutaan saja. 
 
Berbeda dengan yang eksekutif ke atas, untuk kelas ekonomi mungkin Anda tidak bisa mendapatkan makanan namun, jangan khawatir karena banyak sekali makanan yang dijula oleh pihak PT. KAI yang bisa menemani Anda saat lapar di perjalanan yang panjang. Banyak sekali makanan atau pun minuman yang dijajakan kepada penumpang sehingga tidak ada yang namanya kelaparan di dalam kereta.
 
Untuk kelas terendah Kereta Api Indonesia ini sudah dilengkapi dengan AC dan juga colokan listrik yang bisa Anda pakai untuk mengisi daya Hp Anda saat perjalanan jauh. Berbeda dengan ekonomi, untuk kelas eksekutif Anda akan mendapatkan tempat yang lebih nyaman dengan fasilitas yang sangat baik untuk per individunya. Anda sudah disediakan makan jadi tidak perlu khawatir jika lapar. Selain itu kursi yang lebih nyaman juga bisa Anda rasakan.
 
Semua gerbong baik yang kelas rendah maupun kelas tinggi memiliki keamanan dan kebersihan yang sama. Petugas keamanan dan juga petugas kebersihan akan selalu siap sedia kapan saja untuk menjaga keamanan penumpang dan kebersihan gerbong. Anda sebagai penumpang juga harus mendukung dan membantu mereka untuk tetap menjaga keamanan dan kebersihan gerbong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar