APA ITU HIPOSPADIA? SEPERTI APA GEJALA DAN PENANGANANNYA?! - Myspace-Toys.com

Minggu, 29 Maret 2020

APA ITU HIPOSPADIA? SEPERTI APA GEJALA DAN PENANGANANNYA?!

Hipospadia
                    
Pada kasus medis yang satu ini hipospadia bukanlah suatu penyakit melainkan kelainan fisik yang dialami pada bayi laki-laki, Hipospadia adalah kelainan fisik pada kelamin laki-laki yang saluran kencingnya berada di bagian bawah kepala kelamin, jika pada orang normal saluran kencing berada pada ujung kepala kelamin laki-laki. Hal ini bukan tidak memiliki penyebab, memang tidak ada gejala dan penyebab pastinya seorang anak mengalami hipospadia, tetapi pihak medis dapat menjelaskan tentang beberapa penyebab anak terkena kelainan fisik yaitu hipospadia


Penyebab terjadinya hipospadia antara lain, orang yang hamil pada umur 35 tahun ketas yang dapat dipastikan kondisi fisik dan alat reproduksi sudah mulai menurun, orang yang memiliki penyakit diabetes serta obesitas, dan yang terakhir adalah ibu hamil yang sering terkena asap rokok dan terpapar pestisida. Semua penyebab ini harus dikonsultasikan dengan jelas oleh medis, dan hindari tubuh dari asap rokok serta pestisida.

Hipospadia memang tak memiliki sebab akibat pada kesehatan fisik orang yang mengakaminya, tetapi gangguan kenyamanan pastinya menjadi penyebab orang melakukan penanganan pada hipospadia. Gangguan yang pasti dialami seperti susah melakukan aktivitas sehari-hari seperti buang air kecil dengan normal, adapun gangguan seperti saat orang yang mengalami hipospadia dan tidak ditangani sejak dini akan mengalami gangguan berhubungan seksual. Tetapi sangat jarang orang yang mengakami hipospadia tetapi tidak ditangani hingga dewasa, kebanyakan orang tua yang memiliki anak mengidap hipospadia pasti langsung melakukan penanganan sejak dini, hal ini dikarenakan dokter memang sangat tepat memberi tahu dan mengecek apakah anak yang baru lahir tersebut mengalami hipospadia atau tidak dan hang pastinya dokter akan menjelaskan sebab akibat jika hipospadia tidak ditangani sejak dini.

Meskipun begitu faktor penyebab terjadinya hipospadia adalah kurangnya pengetahuan tentang kehamilan pada setiap orang, jika kita adalah orang yang sudah memiliki usia 35 tahun keatas ada baiknya berkonsultasi seputar kehamilan dengan medis secara jelas, bukan hanya itu sebelum memutuskan untuk memiliki anak lagi cek lah kesehatan fisik kita maupun pasangan kita karena jika kita memiliki penyakit tertentu akan berimbas pada anak yang akan dilahirkan seperti diabetes dan obesitas. Dan yang terakhir jauhkan diri kita dari paparan asap rokok dan jika pasangan kita merokok ada baiknya untuk tidak merokok di rumah atau yang lebih baiknya berhenti merokok saat istri sedang mengandung. Penyebab hipospadia di atas juga berlaku untuk dihindari setiap ibu hamil dan bukan hanya untuk menghindari hipospadia pada anak saja tetapi menghindari dari kelainan fisik lain serta penyakit yang dapat berimbas berimbas pada anak yang dikandung.

Pasti banyak yang bertanya mengapa sih penanganan hipospadia harus dikakukan sedini mungkin? Hal ini buka tidak memiliki maksud. Bayi yang terkena hipospadia harus dilakukan operasi agar dapat memiliki fisik yang normal, jika kita melakukan penanganan pada saat anak sudah mulai tumbuh maka pengalaman operasi akan menjadi hak yang pahit bagi anak, untuk itu penanganan hipospadia harus dilakukan sedini mungkin agar anak tidak dapat mengingat pengalaman operasi yang tidak menyenangkan. Selain itu jika penanganan hipospadia dikakukan pada saat anak sudah mulai mengalami pertumbuhan maka anak akan merasakan dampaknya dan mengalami aktivitas ysng tidak nyaman. Nah itulah beberapa informasi seputar Hipospadia semoga informasi diatas dapat menambah wawasan kita, terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar