Yuk Ketahui 5 Hal Diperhatikan Pilih Asuransi Mobil Bekas - Myspace-Toys.com

Rabu, 25 Maret 2020

Yuk Ketahui 5 Hal Diperhatikan Pilih Asuransi Mobil Bekas


Inspeksi Mobil
Setiap orang yang memiliki kendaraan, dianjurkan untuk memiliki asuransi sebagai bentuk perlindungan. Ternyata pembelian asuransi tidak hanya berlaku pada mereka yang membeli mobil baru saja, tetapi juga berlaku pada pembelian mobil bekas. Sebelum menentukannya, berikut 5 hal diperhatikan pilih asuransi mobil bekas yang wajib dilakukan. 

Hal Penting yang Wajib Diperhatikan Ketika Memilih Asuransi Untuk Mobil Bekas

1. Mengetahui Usia Kendaraan
Jangan senang terlebih dahulu ketika berhasil membeli mobil bekas impian, lantaran anda juga perlu mengetahui adanya batasan usia memilih asuransinya. Khusus untuk asuransi all risk hanya berlaku pada mobil bekas dengan usia 9 tahun kebawah, sedangkan TLO berlaku untuk mobil bekas dibawah 15 tahun. Namun semua itu juga tergantung dari kebijakan asuransi yang dipilih. 

2. Memahami Jenis Asuransi Kendaraan Bekas
Sebagai calon pengguna asuransi kendaraan, anda akan dihadapkan dengan  dua jenis asuransi yang harus dipilih dengan bijak. Kedua jenis asuransi tersebut terdiri dari all risk serta TLO. Sesuai dengan namanya, all risk akan menanggung segala bentuk kerusakan, sedangkan TLO hanya berlaku jika kendaraan mengalami kerusakan sekitar 75%. 

3. Premi Asuransi Mobil
Umumnya premi asuransi all risk lebih besar jika dibandingkan TLO, mengingat banyaknya tingkat kerusakan yang akan ditanggung. Jika memang ingin mendapatkan perlindungan secara menyeluruh, anda harus siap dengan besaran nominal yang harus dikeluarkan untuk membayarkan preminya. Oleh karenanya, besaran premi asuransi mobil masuk dalam daftar 5 hal diperhatikan pilih asuransi mobil bekas.  

4. Mendapatkan Perlakuan Adil
Perlu diketahui bahwa setiap kendaraan yang didaftarkan pada asuransi harusnya wajib mendapatkan perlakuan seadil adilnya. Entah berapa usia ataupun jenis kendaraannya, sudah sewajarnya jika mendapatkan jaminan asuransi yang sama. Sebab, kendaraan tetaplah menajdi sebuah aset berharga yang tentunya harus dijaga semaksimal mungkin. 

5. Memilih Asuransi Terbaik
Mungkin anda bertanya tanya, asuransi seperti apa yang paling cocok untuk dipilih. Jika merasa kebimbangan tersebut, ada baiknya kenali akan kebutuhan serta segala resiko yang terjadi selama ini terlebih dahulu. Dengan mengetahui segala kebutuhan tersebut, barulah anda bisa mengetahui jenis asuransi yang paling terbaik bagi kendaraan pribadi. 

Meski disebut sebagai barang, sudah menjadi sebuah kewajiban untuk melindungi kendaraan dari segala hal buruk yang mungkin terjadi di kemudian hari. Bahkan jika dipikirkan kembali, mobil yang dibeli bekas memang memiliki harga lebih miring namun biaya perawatannya cenderung lebih tinggi. Oleh sebab itu, penting untuk memilih asuransi terbaik dan inspeksi mobil terlebih dahulu bagi kebutuhan anda untuk meminimalisir adanya kerugian, ada baiknya menggunakan jasa profesional inspeksi mobil semisal Otospector.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar