Aktivitas Yang Bisa Memicu Hormon Adrenalin Seseorang - Myspace-Toys.com

Kamis, 02 Januari 2020

Aktivitas Yang Bisa Memicu Hormon Adrenalin Seseorang

Adrenalin


Perasaan berdebar-debar saat melakukan aktivitas yang menakutkan atau aktivitas yang menantang, merupakan perasaan yang pastinya disukai oleh semua orang. Karena bisa dikatakan bahwa saat melakukan aktivitas tersebut, tentunya hormon adrenalin seseorang sedang meningkat dengan pesat.
Berikut ini akan didaftarkan beberapa aktivitas yang pastinya bisa membuat adrenalin seseorang terpacu, tetapi sebelum masuk lebih dalam mengenai aktivitas tersebut, mari kenali dulu apa itu hormon adrenalin.
 
Apa Itu Hormon Adrenalin ?
Hormon Adrenalin adalah hormon yang memicu reaksi terhadap tekanan dan kecepatan gerak tubuh. Tidak hanya gerak, hormon ini juga memicu reaksi terhadap efek lingkungan seperti suara derau tinggi atau cahaya yang terang.


Jika kondisi ini sedang terjadi, biasanya seseorang juga akan merasa sangat berenergi. Jadi tidak heran ketika banyak orang yang menyukai dengan aktivitas-aktivitas yang bisa memicu adrenalin.


Perlu diketahui juga, bahwa hormon tersebut juga termasuk dalam kategori kesehatan yang harus dirasakan oleh manusia. Entah itu sekali atau dua kali dalam kurun waktu tertentu.
 
Daftar Aktivitas Yang Dapat Bisa Memicu Adrenalin
Hormon adrenalin memang terkadang bisa datang secara tiba-tiba, tetapi nyatanya seseorang juga bisa mengundangnya melalui aktivitas-aktivitas berikut ini:


1.      Menonton Film Horror
Tahukan Anda bahwa menonton film horor bisa memacu adrenalin seseorang. Alasannya karena film horor bisa memberikan sebuah kisah yang menakutkan bahkan bisa untuk membuat bulu kuduk seseorang merinding ( Creepy ).


2.      Olahraga
Olahraga juga termasuk kedalam aktivitas yang bisa untuk memicu adrenalin, karena saat melakukan olahraga, seseorang pasti akan menggerakan sekujur tubuhnya untuk berjalan, berlari, melompat, dan melempar. Tergantung jenis olahraga yang dipilih.


3.      Bungee Jumping ( Extreme )
Untuk olahraga yang satu ini biasanya hanya dimainkan oleh orang-orang yang cukup berada, karena bungee jumping pastinya hanya berada di suatu wilayah tertentu. Artinya seseorang harus jalan sampai ke lokasi tempat bungee jumping itu berada. Bungee jump termasuk olahraga yang ekstrim, artinya olahraga yang hanya bisa digunakan oleh sebagian orang tertentu saja.

4.      Terjun Payung ( Extreme )
Terjun payung juga merupakan olahraga yang dapat memicu adrenalin seseorang. Sebelum masuk lebih dalam, ketahui bahwa olahraga ini termasuk kedalam olahraga extreme yang hanya bisa dimainkan oleh sebagian orang saja. Terjun payung juga termasuk dalam olahraga yang ekstrim, namun jika masih ingin merasakannya, sangat disarankan untuk tetap berhati-hati.


5.      Sbobet
Sbobet situs sbobet alternatif asli adalah aktivitas terakhir yang bisa memicu adrenalin seseorang. Didalam Sbobet, seseorang hanya perlu untuk bermain di permainan-permainan yang tersedia disana serta menunggu hasil-hasil pertandingannya saja. Jadi disaat seseorang menunggu hasil-hasil dari pertandingan yang dimainkan, maka disanalah efek dari adrenalin bisa dirasakan.  
 
Hormon Adrenalin Itu Sehat Jika Tidak Berlebihan
Secara garis besar, adrenalin itu mempunyai dua efek: efek pertama adalah efek adrenalin sehat, sedangkan efek kedua adalah efek adrenalin yang berlebihan. Berikut ini akan dijabarkan dengan singkat mengenai kedua hal tersebut.


Efek Dari Hormon Adrenalin Yang Sehat
-        Membuat jantung berdetak lebih cepat
-        Membantu untuk mengeluarkan keringat
-        Napas menjadi lebih cepat
-        Indera pendengaran akan dan penglihatan akan menjadi lebih waspada
 
Efek Jika Hormon Adrenalin Berlebihan

-        Gelisah dan mudah marah
-        Susah tidur ( Insomnia )
-        Tekanan darah tinggi
-        Sakit kepala atau pusing


Intinya adalah hormon adrenalin yang berada pada tubuh manusia, tidak boleh berlebihan serta tidak boleh kekurangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar