Inilah 5 Hal Penting yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membuka Tabungan - Myspace-Toys.com

Selasa, 27 April 2021

Inilah 5 Hal Penting yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membuka Tabungan

HalPenting Membuka Tabungan
https://intisari.grid.id/amp/0337484/5



Salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatur keuangan dengan baik yaitu memiliki tabungan. Tabungan memiliki banyak manfaat, mulai dari sebagai dana darurat, untuk memenuhi kebutuhan masa depan, atau Untuk membeli barang yang diinginkan. Menabung akan lebih mudah dilakukan dalam bank, dibandingkan dikumpulkan dalam celengan biasa, karena bank lebih aman dan terjamin.

Terlebih saat ini sudah Banyak tabungan online yang menyediakan layanan buka tabungan, penarikan atau transfer secara online. Perusahaan perbankan juga menyediakan berbagai produk tabungan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Anda dapat memilih sesuai dengan kondisi finansial agar lebih aman dan terjangkau.

Hal Penting yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membuka Tabungan


Mempunyai tabungan atau rekening bank dapat memudahkan Anda dalam menyimpan uang ataupun bertransaksi sehari-hari. Namun, sebelum membuka tabungan, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, agar tidak salah memilih produk keuangan, 5 di antaranya sebagai berikut:

1. Pilih Bank yang Bagus dan Terpercaya

Setiap perusahaan perbankan pasti memiliki keunggulannya masing-masing. Untuk operasional, Anda dapat memilih bank yang memberikan layanan membuka rekening tabungan untuk menyimpan uang dan bertransaksi. Anda bisa mengenali keunggulan bank yang dipilih dan cocokkan dengan kebutuhan Anda.

2. Siapkan Saldo Minimal yang Diperlukan

Ketika selesai melakukan cara membuat rekening, Anda perlu memberi saldo minimal untuk tabungan Anda. Selain mengenal bank yang Anda pilih, Anda juga perlu mencari tahu berapa minimal saldo yang dibutuhkan pada rekening sebagai setoran awal.

Meski terlihat sepele, hal ini penting dilakukan agar Anda tidak kekurangan saldo yang mengakibatkan denda pada rekening. Alih-alih menabung dengan baik, justru Anda harus membayar denda yang besar, tentu hal tersebut membuat Anda jengkel dan malas menabung bukan? Oleh sebab itu, cari tahu jumlah saldo minimal dan siapkan uangnya pada saat membuka tabungan.

3. Biaya Administrasi yang Tidak Memberatkan

Memilih bank untuk membuka rekening tabungan memang dibutuhkan ketelitian. Anda perlu mengetahui biaya administrasi yang dikenakan dalam produk tabungan yang dipilih. Pasalnya setiap bank akan mengenakan jumlah biaya administrasi yang berbeda, meskipun nominalnya tidak begitu besar, namun bila ditotalkan dalam setahun dapat mencapai ratusan ribu yang lumayan.

Jika Anda ingin membuat rekening khusus untuk tabungan, Anda perlu pintar memilih bank yang yang tidak mengenakan biaya administrasi besar. Sehingga rekening khusus dalam tabungan tidak terganggu sama sekali dan Anda bisa menabung dengan baik.

4. Memiliki Fitur Online

Seiring perkembangan zaman yang semakin canggih, Anda bisa bertransaksi di manapun dan kapanpun hanya dengan genggaman smartphone dan secara online. Hal ini cocok bagi Anda yang ingin bertransaksi namun tidak memiliki waktu untuk ke bank atau ke ATM. Sebelum membuka tabungan, ada baiknya Anda memperhatikan hal ini.

Beberapa bank sudah menyediakan layanan internet banking atau mobile banking yang memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi secara mendadak. Bahkan Anda juga bisa mengecek saldo tabungan melalui internet.

5. Ketersediaan ATM

Selain memperhatikan fitur Online banking, Anda juga perlu memperhatikan ketersediaan ATM bank yang Anda pilih. Dengan begitu, Anda bisa mengambil uang untuk dana darurat dengan mudah dan cepat.

Itulah 5 hal yang perlu diperhatikan sebelum membuka tabungan yang bisa Anda ketahui. Dengan memperhatikan hal-hal ini, Anda tidak akan salah memilih produk tabungan dan bisa menabung dengan aman dan nyaman.

PermataBank menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin membuka rekening atau tabungan. Bank ini memiliki banyak keunggulan yang bisa Anda rasakan, mulai dari bebas biaya administrasi, bebas biaya tarik tunai serta transfer melalui ATM di jaringan ATM prima ATM Bersama dan alto.

Kini, Anda bisa dengan mudah pula membuka rekening tanpa harus ke kantor bank tersebut dengan PermataMe dari PermataBank. Anda cukup menginstall aplikasi PermataMoblie X dan mengikuti arahan pembuatan rekening yang ada.


Kelebihan PermataME dari PermataBank
PermataME menjadi produk tabungan yang bisa Anda pilih dengan banyak manfaat dan beragam hadiah langsung. Dengan tabungan ini, Anda bisa menikmati cashback 10% untuk pembayaran setiap transportasi online, cashback 20% untuk berbelanja online dan cashback 30% untuk transaksi film. Bukan hanya itu, PermataME bebas biaya tarik tunai untuk seluruh ATM berlogo VISA/PLUS, Anda juga bisa mendapatkan layanan SMS navigator untuk memantau mutasi rekening dengan mudah dan yang paling penting, pembukaan tabungan ini mudah dan cepat, serta bisa dilakukan melalui aplikasi mobile banking PermataMobile X.


Adapun cara membuka tabungan rekening PermataME sangatlah mudah. Anda perlu menyiapkan beberapa dokumen yang dibutuhkan, mulai dari e-ktp, nomor NPWP dan foto diri. Setelah semuanya siap, Anda tinggal mendaftarkan diri melalui online, berikut langkah-langkahnya:


  • Unduh aplikasi PermataMobile X
  • Buka aplikasinya, pilih produk tabungan PermataME
  • Lengkapi data pribadi
  • Lakukan verifikasi, bisa melalui video call, ke kantor cabang atau ke event


Anda akan mendapatkan no pengajuan, lalu melakukan verifikasi sesuai yang dipilih
Bagaimana? mudah bukan membuat tabungan? Cukup dari rumah saja bahkan Anda sekarang bisa mempunyai tabungan sendiri dengan PermataMe. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar