Lagi di Masa Sulit? Kamu Tetap Bisa Menabung di Deposito Online! - Myspace-Toys.com

Kamis, 22 April 2021

Lagi di Masa Sulit? Kamu Tetap Bisa Menabung di Deposito Online!

Deposito Online
https://www.pexels.com/id-id/foto/buku-catatan-internet-matematika-teknologi-7111551/

Saat kondisi sulit mungkinkah bisa untuk menyisihkan uang atau bahkan berinvestasi? Jawabannya tentu saja masih bisa dilakukan. Asalkan kamu benar-benar paham bagaimana pentingnya menabung dan berinvestasi.


Nah, di tengah kondisi seperti pandemi sekarang ini, ada beberapa cara agar kamu bisa tetap berinvestasi.


Penuhi Kebutuhan Rutin
Setiap kebutuhan memiliki porsi masing-masing dalam memenuhinya. Jangan sampai kamu salah dalam menentukan porsi tersebut, karena akan berpengaruh pada besarnya beban yang akan kamu keluarkan.


Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan memenuhi semua kebutuhan yang wajib dan rutin. Beberapa kebutuhan tersebut seperti tagihan listrik, air, internet, sewa rumah, dan lain sebagainya yang harus dipenuhi.


Setelah membayar semua tagihan wajib tersebut baru menentukan besarnya belanja bulanan. Alokasi untuk kebutuhan ini harus disesuaikan dengan pendapatan kamu. Sebelum itu, sisihkan terlebih dahulu 10% dari penghasilan tersebut untuk disimpan.


Lunasi Semua Hutang yang Mendesak
Hutang yang mendesak harus menjadi prioritas utama yang harus dilunasi. Alokasi ini akan memberikan kemudahan pada kamu di kemudian hari. Sehingga tidak terjadi adanya tumpang tindih hutang, yang pastinya sangat memberatkan.


Hutang yang mendesak tersebut bisa dalam bentuk cicilan KPR yang sudah hampir selesai, atau bahkan hutang dari bank yang digunakan untuk usaha.


Hemat Biaya Belanja Bulanan
Pastinya di tengah kondisi yang sulit biaya juga akan sangat terbatas. Karena itu beban biaya belanja harus diperketat lagi, sehingga pembiayaan akan lebih hemat.


Untuk menghemat biaya bulanan bisa mengurangi untuk alokasi biaya rekreasi, hiburan, jalan-jalan, dan lain sebagainya yang merupakan kebutuhan tersier. Dengan cara seperti itu, pastinya akan lebih memudahkan kamu dalam melakukan penghematan.


Namun ada alternatif lain selain dengan menekan biaya belanja. Jika kamu bisa mendapatkan penghasilan di luar pekerjaan akan jauh lebih membantu. Contohnya kamu bisa menjual beberapa produk, ikut freelance, dan lain sebagainya.


Adanya penghasilan tambahan ini bisa dialokasikan ke dalam investasi dan sebagian lainnya untuk memenuhi kebutuhan belanja bulanan yang belum terpenuhi.


Mengelola Aset
Dalam keadaan sulit bisa saja penghasilan tidak akan mampu memenuhi kebutuhan bulanan. Cara untuk mengatasinya bisa dengan menjual beberapa aset yang dimiliki untuk menutup kebutuhan tersebut.


Dalam hal ini aset yang bergerak akan lebih mudah dijual daripada aset tidak bergerak. Aset bergerak seperti motor, mobil, dan hal lainnya yang tidak digunakan untuk kegiatan produktif.
Meski dengan menjual aset, kamu harus tetap mengalokasikan biaya investasi. Hal itu untuk menjaga agar selalu ada investasi setiap bulannya, dan pastinya akan bermanfaat di masa yang akan datang.


Investasi Deposito Online di digibank by DBS
Dengan memasukkan investasi dalam deposito ini, pastinya lebih mudah dan ringan. Untuk lebih jelasnya simak USP yang bisa kamu dapatkan dari Aplikasi digibank by DBS ini:


  • Deposito mulai dari Rp 1 juta dengan tenor 1 bulan

Dengan investasi deposito online ini kamu akan lebih leluasa dalam menabung. Apalagi besaran yang harus disetor relatif kecil, hanya Rp 1 juta saja. Masa tenor yang diberikan juga sangat pendek.


  • Bunga kompetitif hingga 4.25% per tahun


Bunga kompetitif dari digibank by DBS ini bisa kamu manfaatkan imbal baliknya dalam kurun waktu yang pendek. Dengan jumlah bunga yang relatif besar ini pastinya memberikan keuntungan yang juga besar.


Selain itu, jika kamu ingin mempertahankannya dalam jangka waktu yang lebih lama, akan semakin memperbesar pendapatan kamu di masa yang akan datang.


  • Akses penuh 24/7 di Aplikasi


Kemudahan akses produk deposito ini sudah teruji. Kamu tidak perlu harus datang ke cabang, cukup melalui smartphone, kamu sudah bisa menggunakan Aplikasi digibank by DBS dan memanfaatkan fitur yang ada di dalamnya, termasuk produk investasi berjangka ini.


Cara-cara ini bisa membantu kamu untuk tetap berinvestasi meski dalam kondisi yang sulit seperti sekarang ini. Apalagi dengan deposito online yang disediakan digibank by DBS semakin memudahkan kamu dalam hal menabung. Jadi, tidak perlu menunggu lama untuk tetap bisa berinvestasi, sekarang pun bisa kamu lakukan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar