Part Of Speech, Apa sih itu? - Myspace-Toys.com

Senin, 19 April 2021

Part Of Speech, Apa sih itu?

Part Of Speech



Ketika kamu mulai belajar Bahasa Inggris kamu mungkin akan mulai mendengar istilah Part Of Speech. Apa kah yang dimaksud dengan Part Of Speech itu sebenarnya? Part Of Speech adalah kategori yang digunakan untuk mendeskripsikan fungsi setiap kata dalam sebuah kalimat. Cara terbaik untuk mengidentifikasi part of speech suatu kata adalah dengan memikirkan tentang peran kata tersebut dalam kalimat, tetapi ada juga beberapa petunjuk yang dapat membantu mu mengetahui bagian dari ucapan jika kamu tidak yakin tentang fungsi kata tersebut. 


Part of Speech sendiri terbagi menjadi 8 katergori nouns, pronouns, adjectives, verbs, adverbs, prepositions, conjunctions and interjections. Berikut adalah penjelasan lebih dalam tentang part of speech dan contohnya


1.    Noun,  noun biasa digunakan menyebut orang, tempat, benda, atau ide. Contoh kalimatnya adalah, The teacher gives us a lot of homework.
2.    Adverb, merupakan kata keterangan memberitahu seberapa sering, bagaimana, kapan, dimana. Ini bisa menggambarkan kata kerja, kata sifat atau kata keterangan. Contoh kalimatnya adalah, Don’t worry, he will get well soon!
3.    Verb atau Kata kerja adalah kata atau sekelompok kata yang menggambarkan tindakan, pengalaman. Contoh kalimatnya adalah Jim studies hard to pass the final exam.
4.    Adjective, biasanya mendeskripsikan atau melengkapai noun dan pronoun contoh kalimatnya adalah You look so beautiful in that red dress.
5.    Preposition, biasanya digunakan untuk memberi tahu arah atau lokasi. Contoh penggunaannya adalah Be careful! the cat is lying under your table.
6.    Conjunction atau kata sambung biasanya menyambungkan 2 kalimat yang berbeda menjadi satu. Contoh penggunannya adalah I have studied English since 1995.
7.    Pronoun atau kata ganti dalam menyebutkan nama, hewan, atau ide. Contoh penggunannya adalah This book belongs to her friend.
8.    Interjections atau yang biasa digunakan untuk mengungkapkan emosi contohnya adalah Yeah! Finally, I passed this exam!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar