5 Tips Saat Membeli Gadget Secara Online - Myspace-Toys.com

Rabu, 05 Mei 2021

5 Tips Saat Membeli Gadget Secara Online

Beli gadget online
Sumber foto: https://pixabay.com/photos/macbook-apple-imac-computer-screen-606763/


 

Work from Home sudah jadi bagian dari kehidupan New Normal. Kamu pun mungkin sekarang hanya perlu datang secara fisik ke kantor 1-2 hari dalam seminggu.

Selama bekerja dari rumah, kamu pasti membutuhkan perlengkapan yang lengkap, mulai dari PC atau Laptop, smartphone, tablet, webcam, headphone, dan yang lainnya.

Nah, kamu yang perlu melengkapi semua kebutuhan WFH, pasti deh sudah mulai browsing-browsing untuk mencari gadget yang cocok untuk bekerja.

Sebelum kamu melakukan pembelian, simak dulu yuk beberapa tips membeli gadget secara online berikut ini.

1. Pahami Kebutuhan Gadget Kamu

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memahami betul apa kebutuhan gadget kamu. Misalnya nih, kamu adalah seorang Graphic Designer dan Video Editor. Pasti kamu membutuhkan PC atau Laptop dengan spek berbeda dengan mereka yang merupakan seorang freelance writer.

Jangan sampai kamu salah beli gadget hanya karena kamu nggak teliti dan kurang paham kebutuhan kamu sendiri.

Atau kamu yang terbiasa menggambar dan mendesain di tablet, pastikan untuk membeli tablet atau drawing pad dengan titik sensitivitas tinggi agar tidak kesulitan saat bekerja nantinya.

2. Selalu Bandingkan Harga

Salah satu keuntungan belanja gadget secara online adalah kamu bisa membandingkan harga beberapa gadget secara cepat dan dalam hitungan detik saja.

Dengan begitu, kamu bisa memilih barang yang kualitasnya sama tetapi dengan harga lebih murah dan tawaran bonus lainnya. Asyik kan?



3. Cek review pembelian sebelumnya

Belanja online untuk kebutuhan gadget kamu memang agak sulit, karena kamu nggak bisa menyentuh barangnya secara langsung. Tapi, kamu bisa meminimalisir resikonya dengan cermat membaca review dari pembeli-pembeli sebelumnya.

Biasanya, jika ada keluhan apapun, customer pasti akan menuliskannya di kolom komentar. Jadi, kamu bisa tahu apakah online shop tempat kamu berbelanja bisa dipercaya atau tidak.

Selain itu, bila memungkinkan coba deh untuk berbelanja di Official Store yang ada di marketplace, seperti Samsung Official Store, iBox, Lenovo, dan masih banyak lagi.

Dengan begitu, kamu pasti akan yakin kalau barang yang kamu beli asli dan bergaransi.

4. Manfaatkan Promo Code

Seperti kita tahu, harga gadget biasanya tidak murah, terutama kalau kamu membeli yang termasuk kelas premium. Oleh karena itu, manfaatkan hal ini sebaik-baiknya dengan menggunakan promo code yang ada. Lumayan kan, kamu bisa mendapatkan cashback yang bisa kamu belanjakan lagi nantinya.



5. Teliti Saat Membaca Spesifikasi Produk

Membeli gadget berbeda dengan beli barang lainnya. Hal ini karena gadget memiliki spesifikasi detail yang berbeda untuk pengguna satu dengan lainnya.

Seperti tadi sempat dibahas di atas, kamu yang memiliki pekerjaan sering berhubungan dengan editing video atau graphic pasti butuh spesifikasi komputer yang jauh lebih tinggi dibanding mereka yang seorang akuntan, misalnya.

Semakin dan berat program yang kamu gunakan, semakin tinggi juga spec yang kamu butuhkan. Kalau kamu cuma menggunakan komputer untuk program dan games yang ringan, mungkin menggunakan Laptop i5 sudah cukup.

Tetapi, bila kamu seorang editor video, kamu mungkin memerlukan komputer i7 atau i9 dengan RAM minimal 16 GB.

Nah, kalau kamu sudah mantap memilih gadget mana saja yang akan kamu beli, giliran siapkan metode pembayaran yang pas nih.

Bagi seseorang yang berkepribadian aktif dan dinamis, kamu harus memegang kartu kredit yang juga sesuai dengan kebutuhan kamu. Jadi, pilihlah Kartu Kredit digibank Live Fresh!

Pasti kamu bertanya-tanya deh, memangnya apa sih keuntungan kartu kredit digibank Live Fresh dibanding kartu kredit lainnya?

Jawabannya: Banyak.

Biar lebih jelas, kita lihat penjelasan tentang keuntungan kartu kredit digibank Live Fresh berikut ini.

a. Dapat cashback 5%
Kamu bisa mendapatkan cashback hingga Rp 500.000 dari transaksi online setiap bulannya, dengan komposisi:

  • Cashback 5% hingga Rp300.000 untuk transaksi pembelanjaan online menggunakan kartu utama
  • Cashback 5% hingga Rp200.000 untuk transaksi pembelanjaan online menggunakan kartu tambahan


b. Keuntungan Ganda dengan Poin Rewards


Banyak rewards yang bisa kamu dapatkan dengan terus menggunakan Kartu Kredit digibank Live Fresh untuk bertransaksi karena di setiap transaksi Rp10.000, kamu akan dapat 1 Poin Rewards digibank.
Akumulasi 1600 Poin Rewards digibank setara dengan Rp100.000 yang bisa kamu pakai untuk membayar transaksi online apapun dan kapanpun. 


Kamu bisa mendapatkan nilai e-voucher yang lebih tinggi hanya dengan menukarkan 5.000 Poin Rewards untuk e-voucher BliBli dan Traveloka senilai  Rp200.000 melalui Aplikasi digibank by DBS.
Kamu juga bisa menukarkan 5.000 Poin Rewards digibank untuk  mendapatkan voucher MAP atau Shell sebesar Rp100.000 melalui Aplikasi digibank by DBS.

c. Hemat hingga 50% di dalam dan luar negeri
Kamu bisa menghemat hingga 50% di lebih dari 250 outlet restoran, salon kecantikan, pusat kebugaran, travel agent, bioskop dan tempat rekreasi favorit di Indonesia. Keuntungan kartu kredit ini juga berlaku di lebih dari 150+ outlet di Singapura.

d, Ubah transaksi menjadi cicilan
Dengan 4 kali klik di Aplikasi digibank by DBS, kamu udah bisa mengubah transaksi menjadi cicilan kartu kredit. Kamu bisa mendapatkan benefit ini dengan apply kartu kredit digibank Live Fresh.

e. Welcome BONUS!
Salah satu keuntungan lain dengan jadi pemegang kartu kredit digibank Live Fresh adalah kamu bisa mendapatkan bonus tambahan cashback Rp 50.000 dan bebas iuran tahunan untuk 1 tahun pertama.

f. Lebih Leluasa dengan Aplikasi digibank by DBS
Kamu bisa menggunakan Aplikasi digibank by DBS untuk bertransaksi. Cukup manfaatkan smartphone kamu. Hanya dengan satu aplikasi yang ada di smartphone, kamu udah bisa mendapatkan semua kemudahan bertransaksi dan pengaturan kartu kredit. Mulai dari cicilan kartu kredit, mengecek promo kartu kredit, dan lain sebagainya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang apply kartu kredit, kamu bisa kunjungi website-nya dan jangan lupa download Aplikasi digibank by DBS via AppStore dan Google Play Store.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar