Cara Menghilangkan Ketombe Pada Bayi Baru Lahir - Myspace-Toys.com

Senin, 05 Juli 2021

Cara Menghilangkan Ketombe Pada Bayi Baru Lahir

 

Rambut Bayi


Cara menghilangkan ketombe pada bayi menjadi hal terpenting untuk diketahui para orang tua baru. Perlu anda ketahui, ketombe bisa saja terjadi pada usia bayi bahkan baru lahir sekalipun. Ketombe yang bayi alami kerap disebut dengan cradle cap.


Cradle cap adalah lapisan seperti sisik yang berwarna putih berminyak di permukaan kulit kepala pada bayi. Ketombe pada bayi atau cradle cap yang terjadi umumnya akan hilang dengan sendirina saat usianya sudah lebih dari 12 bulan.


Bayi dengan permasalahan ketombe atau cradle cap cenderung bisa mengalami ketombe ataupun dermatitis saat usianya dewasa nanti. Namun anda tak perlu khawatir, sebab permasalahan ketombe pada bayi bisa teratasi dengan mudah tanpa membuatnya merasa tidak nyaman.


1.    Mengoleskan Minyak Perawatan Bayi
Menggunakan produk perawatan atau minyak alami bisa menjadi salah satu cara menghilangkan ketombe pada bayi. Sebaiknya oleskan minyak atau bisa juga produk perawatan bayo dengan kandungan minyak alami beberapa saat sebelum memandikannya.


Oleskan produk dengan kandungan minyak almond, minyak alpukat atau minyak kelapa di permukaan kulit kepala bayi. Kemudian diamkan selama 10 sampai 15 menit lalu cuci menggunakan shampoo khusus bayi serta air hangat. Setelah itu bilas dan keringkan sampai kepalanya bersih.


2.    Memakai Sisir Dengan Gigi Lembut
Cara berikutnya anda bisa memakai sisir khusus bayi yang biasanya memiliki gigi lembut. Gunakan sisir tersebut untuk menyisir rambut sekaligus kulit kepala bayi. Sehingga perlahan-lahan ketombe atau cradle cap di kepala bayi bisa terlepas secara alami.


Perlu anda perhatikan agar tidak menyisir atau menggosok kulit kepala bayi dengan cara keras guna memaksa dalam melepaskan ketombe yang menempel. Sebab kulit kepala bayi masih sangat sensitive dan dikhawatirkan dapat terluka.


3.    Memakai Hair Lotion
Penggunaan hair lotion atau minyak rambut untuk kulit kepala bisa membantu melembabkan area tersebut. Gunakanlah jenis hair lotion khusus untuk bayi dengan formula ringan dan lembut. Hindarkan hair lotion yang sangat pekat karena bisa memperparah permasalahan ketombe.


Pilihlah cara menghilangkan ketombe pada bayi tersebut yang termudah dan aman sehingga tak berbahaya untuk sang buah hati.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar