Hal yang Bisa Dilakukan Untuk Stimulasi Bayi 3 Bulan - Myspace-Toys.com

Senin, 19 Juli 2021

Hal yang Bisa Dilakukan Untuk Stimulasi Bayi 3 Bulan


Bayi 3 Bulan

 

Melakukan stimulasi pada bayi adalah hal yang cukup penting untuk dilakukan. Stimulasi tersebut nantinya akan membantu merangsang pertumbuhan bayi sesuai dengan usia mereka. Nah, ibu bisa melakukan stimulasi bayi 3 bulan untuk memulai perkembangan mereka.


Perlu diketahui bahwa usia 3 bulan adalah usia yang tepat untuk memulai aneka stimulasi karena pada dasarnya bayi sudah semakin aktif dan bisa diajak bermain. Hanya saja, Anda sebagai ibu harus mengetahui apa saja ide stimulasi yang disarankan.


Nah, pada kesempatan ini akan dibahas ragam stimulasi yang cocok diterapkan pada bayi yang berusia 3 bulan. Beberapa stimulasi yang dimaksud diantaranya adalah sebagai berikut:


Mengenalkan warna dan tekstur benda
Setelah menginjak usia 3 bulan, bayi sudah bisa melihat aneka warna. Oleh karenanya, mengenalkan warna adalah salah satu bentuk stimulasi yang paling tepat dilakukan. Anda bisa menggunakan mainan untuk mengenalkan aneka warna tersebut.


Tidak hanya itu, Anda juga bisa sekalian mengenalkan tekstur dari benda tersebut. Ini adalah hal yang cukup penting untuk dilakukan karena dengan mengenal tekstur, indera peraba bayi akan mulai terlatih.
Membiasakan bertemu orang banyak


Stimulasi lain yang cukup mudah dilakukan adalah membiasakan bayi bertemu dengan orang banyak. Ini adalah stimulasi dengan tujuan agar ia mulai familiar dengan lingkungan. Secara tidak langsung, bayi nantinya akan mengenali orang-orang serta lingkungan sehingga nantinya tidak mudah rewel saat diajak pergi.


Mengajak berbicara dengan jarak agak jauh
Mengajak bayi berbicara dengan menjaga jarak juga langkah stimulasi lain yang cukup disarankan. Ini adalah hal yang sebaiknya Anda lakukan dengan konsisten. Manfaat dari stimulasi ini adalah melatih pendengaran bayi agar cenderung lebih sensitif. Tentu saja, Anda tidak terlalu perlu mengeraskan nada berbicara karena bisa mengagetkan bayi.


Beberapa hal di atas bisa menjadi stimulasi bayi 3 bulan yang Anda lakukan. Untuk hasil terbaik, tentu Anda perlu melakukan stimulasi tersebut secara konsisten. Selain itu, jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian mereka.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar