Kelebihan VPS DomaiNesia - Myspace-Toys.com

Kamis, 09 Desember 2021

Kelebihan VPS DomaiNesia

VPS Domainesia



Dalam dunia hosting, mungkin kamu sudah tidak asing lagi ketika mendengar kata VPS. Saat ini banyak penyedia hosting yang menawarkan penggunaan VPS untuk membantu menjaga kestabilan performa server. Namun, apa itu sebenarnya VPS? Dan apa saja kelebihan VPS DomaiNesia? 


Apa itu VPS?
Virtual Private Server atau lebih sering disebut sebagai VPS adalah server pribadi yang seluruh sumber dayanya digunakan oleh satu pengguna saja.


Dengan begitu, sudah pasti performa server dari VPS ini tidak dipengaruhi oleh pengguna lain. Pengguna pun dapat mengelola semua konfigurasi dan sumber dayanya secara penuh yang ada pada VPS. Dan juga dapat melakukan apapun sesuai dengan keinginan.


Teknologi VPS ini yaitu virtualisasi hardware server dan dibagi menjadi beberapa sumber daya yang berbeda. 


Teknologi virtualisasi yang ditawarkan oleh VPS ini dapat memberikan kemudahan untuk bisa host pada beberapa server. 


Nantinya, setiap server dapat memiliki tujuan mereka sendiri hingga sistem operasi yang berbeda antara satu sama lain.


Dengan adanya fleksibilitas pada layanan VPS ini tentu memberikan keuntungan yang signifikan dalam hal skalabilitas. 


Keuntungan yang didapat mulai dari daya pemrosesan (processing power), RAM, dan disk space. Biaya yang harus dikeluarkan untuk dapat menggunakan VPS ini pun lebih rendah daripada menggunakan hardware fisik tradisional.


Kelebihan VPS DomaiNesia


VPS DomaiNesia menjamin mampu untuk mengakomodasi kebutuhan kamu akan hosting dengan memberikan layanan yang lebih aman, cepat, dan fleksibel. Dan berikut beberapa kelebihan VPS DomaiNesia: 


1. Memiliki akses yang lebih cepat
Dengan adanya 100 persen enterprise SSD, tentunya kamu bisa mendapatkan performa server yang sangat cepat.

Memiliki performa server yang cepat akan membuat akses untuk membuka website lebih mudah.

Tak hanya itu saja, teknologi yang dimiliki oleh DomaiNesia yaitu Instant Spin mampu membuat kamu mendapatkan akses root kurang dari 40 detik.


2. Memiliki tingkat keamanan yang baik
Soal keamanan server pun kamu tidak perlu lagi khawatir. Alasannya, karena server yang dipakai DomaiNesia sudah berada pada level Enterprise Grade.

Jadi, data yang kamu simpan pada server sudah dipastikan sangat aman. Kemudian, dengan adanya Virtual Server Manager yang andal juga dapat memberikan performa keamanan server yang paling baik. 


3. Fleksibel
Terakhir, bagi kamu yang ingin upgrade VPS bisa melakukannya dengan cepat di DomaiNesia. Selain itu, kamu juga dapat dengan mudah menambahkan software berbayar tambahan sesuai kebutuhan.

Beberapa contohnya seperti cPanel, CloudLinux, Pestel, dan lainnya. Bagi kamu yang ingin memasang OS Linux pun juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan, seperti CentOS, Ubuntu, atau bahkan custom OS.

Semua kelebihan di atas bisa kamu dapatkan dengan mudah dengan menggunakan VPS DomaiNesia.
Apakah VPS dan hosting berbeda?


Banyak sekali orang yang mengartikan bahwa VPS itu adalah hosting. Namun, pada kenyataannya itu adalah dua hal berbeda.

Sederhananya, VPS merupakan sebuah komputer virtual yang tugasnya mengatur hosting dan server. Sedangkan, hosting adalah komputer yang sumber dayanya dibagi untuk beberapa pengguna server.

Jadi, bagi kamu yang masih bingung dengan pilihan shared hosting atau dedicated hosting, menggunakan VPS bisa menjadi solusi terbaik. Pilih hosting terbaik hanya di DomaiNesia.


Apabila kamu perlu hosting yang sumber dayanya bisa diatur sesuai kebutuhan dan tidak dibagi dengan pengguna lainnya, pilihan VPS adalah yang paling tepat. Selain itu, bila kamu merasa bahwa dedicated hosting terlalu besar, VPS bisa menjadi alternatifnya.


Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa menggunakan VPS juga membuat kecepatan website akan lebih cepat dan terjamin. Dengan layanan ini dipastikan website jarang mengalami down time.
Kamu bisa baca http error 500 dan solusi mengatasinya di sini. 


Selain itu, apabila pengguna yang berada satu hosting denganmu mengalami kendala atau sedang bermasalah, kamu tidak perlu khawatir website terkena dampaknya, karena dengan VPS semua bisa tetap lancar untuk diakses. 


Terkait dengan keamanan data website pun tak perlu diragukan lagi. Karena dengan menggunakan VPS dapat memberikan perlindungan tambahan di website, sehingga tidak mudah terserang virus dan permasalahan lain.


Lebih praktisnya, layanan VPS ini memiliki akses berupa root access yang memungkinkan kamu untuk mengatur hosting dari jarak jauh atau secara remote. 


Jadi, dengan mudahnya kamu bisa mengatur sumber daya hosting di mana saja dan kapan saja sesuai keinginan. 


Dari beberapa penjelasan di atas terkait kelebihan VPS DomaiNesia, dapat dipastikan bahwa layanan ini sangat cocok bagi kamu yang menginginkan hosting memiliki kecepatan stabil, tingkat keamanan tinggi serta mudah untuk diatur sesuai keinginan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar