Cairan Pembersih Sepatu Putih 100% Noda Hilang - Myspace-Toys.com

Senin, 20 Juni 2022

Cairan Pembersih Sepatu Putih 100% Noda Hilang


Cairan Pembersih Sepatu Putih

Sulit untuk membersihkan sepatu Sneaker warna putih yang kena lumpur atau tanah. Tapi, kalian kamu masih bisa membersihkannya sendiri di rumah, tanpa harus membawanya ke tempat pencucian sepatu. Kamu bisa mencucinya dengan bantuan mesin cuci ataupun manual dengan tangan. Yang jelas, kamu butuh cairan pembersih sepatu putih.

5 Bahan untuk Membersihkan Sepatu Putih

 
Ada beberapa bahan yang bisa dipakai untuk membersihkan sepatu putih:


1.    Pasta Gigi
Jika nodanya hanya di bagian kecil, pasta gigi cukup untuk membersihkannya. Oleskan saja ke bagian yang terkena noda, lalu diamkan sekitar 4-5 jam. Kemudian, bilas dengan air hangat sembari digosok dengan sikat gigi bekas secara pelan-pelan sampai noda hilang.


2.    Penghapus Khusus Sepatu

Ada penghapus yang memang dirancang khusus untuk membersihkan noda yang menempel di sepatu. Teksturnya mirip penghapus pensil dan bisa menghapus berbagai jenis noda ringan di sepatu seperti noda tanah. Sayangnya, penghapus seperti ini agak sulit ditemukan. Hasilnya pun juga tidak semaksimal menggunakan deterjen.


3.    Cuka
Kamu juga bisa memanfaatkan bahan di dapur yaitu cuka. Cuka mampu mengatasi noda di sepatu secara efektif. Cukup tuangkan cuka ke kain bersih dan gosok noda di sepatu dengan kain tadi. Gosoklah pelan-pelan hingga nodanya benar-benar hilang.


4.    Shampo
Selain digunakan untuk membersihkan rambut, shampo juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan noda yang menempel di sepatu, khususnya noda yang mengandung minyak seperti oli atau kuah makanan. Caranya, tuangkan shampo ke bagian sepatu yang terkena noda, kemudian gosok menggunakan sikat gigi bekas sampai berbusa. Pastikan noda dan minyaknya hilang sepenuhnya sebelum membilas dengan air hangat.


5.    Deterjen Cair
Kamu juga bisa menggunakan cairan pembersih sepatu putih seperti deterjen cair. Deterjen cair cocok digunakan dengan menggunakan mesin cuci. Berikut caranya:


-    Sehari sebelumnya, taburkan 3 sendok soda kue di bagian sepatu yang terkena noda dan diamkan semalaman sebelum membilasnya di pagi hari.
-    Lepas tali sepatu dan gosok dengan menggunakan sikat berbulu halus. Bersihkan noda sampai hilang sebelum dicuci menggunakan mesin cuci.
-    Masukkan sepatu ke mesin cuci & tambahkan 4-6 potong kain/handuk untuk menyeimbangkan beban serta mencegah sepatu terbentur dinding tabung.
-    Isi mesin cuci dengan air & Rinso Matic Cair lalu jalankan proses pencucian sekitar 15-30 menitan.
-    Jika sudah, pastikan tidak ada sisa deterjen yang tertinggal di sepatu. Jangan masukkan sepatu ke dalam pengering mesin cuci. Cukup jemur di tempat yang sejuk agar kering dengan sendirinya setelah terkena angin.


Meski sepatu sneaker putih dapat dicuci di mesin cuci, tapi mencucinya secara manual akan lebih baik. Jika memilih dengan mesin cuci, pakai Rinso Matic Cair. Jika memilih mencuci manual, gunakan Rinso Anti Noda Deterjen Cair Classic Fresh agar noda membandel hilang.

Keunggulan Rinso Matic Cair dan Rinso Anti Noda Classic Fresh
Rinso Matic cair adalah deterjen cair khusus untuk mesin cuci yang diformulasikan dengan kandungan konsentrat sehingga bisa mengangkat noda secara efektif dan sempurna. Selain efektif membersihkan noda, deterjen cair ini juga hadir dengan aroma harum, formulasi aman, dan harga ekonomis.

Rinso Anti Noda Classic Fresh juga termasuk cairan pembersih sepatu putih yang punya banyak manfaat. Deterjen cair ini hadir dengan formulasi anti noda & teknologi SmartFoam, bisa menyegarkan kembali pakaian/sepatu, melindungi dari bakteri & bau tak sedap, menjaga warna tetap cemerlang, dan tidak meninggalkan residu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar